DetikNews
Selasa 21 November 2017, 12:26 WIB

Kebakaran di Matraman Padam, 8 Bangunan Terbakar

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kebakaran di Matraman Padam, 8 Bangunan Terbakar Foto: Kebakaran di Matraman. (Ibnu-detikcom)
Jakarta - Kebakaran yang terjadi di Jl Kayu Manis Barat, Matraman, Jakarta Timur berhasil dipadamkan. Total sebanyak delapan bangunan ikut terbakar.

"Total yang terbakar ada delapan bangunan. Satu toko bangunan, satu tempat tukang cukur dan enam rumah," kata Kasi Pengendali dan Pengawasan Sudin PKP Kota Jakarta Timur, Gatot Sulaiman di lokasi kebakaran, Matraman, Jaktim, Selasa (21/11/2017).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting arus listrik dari salah satu bangunan.

"Penyebabnya diduga korsleting listrik dari tukang cukur, tapi itu asumsi masyarakat untuk jelasnya nanti nunggu dari kepolisian," ucap Gatot.



Kebakaran dapat dipadamkan oleh petugas dibantu warga sekitar pukul 11.37 WIB. Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

"Kesulitannya jalan ke lokasi sempit, sumber air jauh tapi alhamdulillah kita sudah dapatkan (sumber air) dibawa berantai ke titik api," tambah dia.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Pantauan di lokasi para pemadam sebagian sudah mulai meninggalkan lokasi. Kepulan asap masih terlihat dari reruntuhan yang hangus terbakar.
(ibh/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed