DetikNews
Selasa 21 November 2017, 12:15 WIB

Jelang Pleno, Sempat Ada Demo di DPP Golkar Tuntut Novanto Mundur

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jelang Pleno, Sempat Ada Demo di DPP Golkar Tuntut Novanto Mundur Demo di depan DPP Golkar. (Foto: Kanavino/detikcom)
Jakarta - Sejumlah orang berdemo di depan kantor DPP Partai Golkar menjelang rapat pleno untuk membahas posisi Ketum Setya Novanto. Mereka menuntut Novanto mundur dan diselenggarakannya musyawarah nasional luar biasa (Munaslub).

Pantauan di Jalan Anggrek Neli Murni, Selasa (21/11/2017), massa yang berdemo itu membawa spanduk yang berisi tuntutan. Tampak seorang orator yang memimpin jalannya aksi.


"Hari ini kita datang untuk munaslub. Yang dukung munaslub, sorak ayo, yang dukung munaslub sorak ayo," teriak salah seorang orator yang diiringi oleh massa aksi.


Aksi itu pun langsung mendapat pengawalan dari polisi. Gerbang masuk ditutup.

Namun aksi itu tak berlangsung lama. Massa yang sempat meminta munaslub Golkar itu pun kini telah meninggalkan lokasi.

Sementara itu, sejumlah elite Golkar juga mulai berdatangan ke lokasi rapat. Ketua Harian Golkar Nurdin mengatakan rapat kali ini digelar untuk membahas posisi Novanto sebagai Ketum Golkar dan Ketua DPR.


"Jadi rapat pleno hari ini adalah bagian dari upaya partai Golkar untuk mengantisipasi berbagai hal yang berhubungan dengan posisi ketum Golkar kaitannya dengan dua jabatan yaitu sebagai ketum partai Golkar dan sebagai Ketua DPR RI," kata Nurdin.
(knv/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed