DetikNews
Selasa 21 November 2017, 09:37 WIB

Ada Pengerjaan Proyek LRT Cawang-Dukuh Atas, Arus Lalin Dialihkan

Herianto Batubara - detikNews
Ada Pengerjaan Proyek LRT Cawang-Dukuh Atas, Arus Lalin Dialihkan Foto: Rekayasa pengalihan arus lalu lintas (Istimewa)
Jakarta - Rekayasa lalu lintas dilakukan terkait pengerjaan pembangunan LRT di wilayah Cawang-Dukuh Atas. Pengerjaannya dilakukan hingga akhir Desember 2017.

Informasi ini disampaikan Pemprov DKI Jakarta dalam keterangan resminya dilihat detikcom, Selasa (21/11/2017). Rekayasa lalu lintas ini dilakukan terkait pengerjaan pemasangan u-shape girder dan pier head LRT Cawang-Dukuh Atas.


Rekayasa lalu lintas akan dilakukan di ruas Jalan MT Haryono sisi selatan, mulai dari Simpang Cawang sampai dengan simpang Pancoran. Rekayasa tersebut dilakukan sesuai dengan zona pentahapan pemasangan u-shape girder dan pier head sebagai berikut:

Zona 1

Pekerjaan dimulai dari depan Lakespra sampai dengan Simpang Pancoran. Lalu lintas dari Cawang menuju Pancoran untuk kendaraan kecil dan sepeda motor dialihkan menuju Jalan Cikoko Timur Raya - Jalan Pengadegan - Jalan Pasar Minggu - dan seterusnya. Sedangkan untuk kendaraan besar seperti truk dan bus diarahkan masuk pintu Tol Cawang.

Pekerjaan dimulai dari tanggal 21 November sampai dengan 30 Desember 2017, pukul 23.00 - 05.00 WIB.

Zona 2

Pekerjaan dimulai dari simpang Cawang Jalan Dewi Sartika/Jalan Otto Iskandardinata - Jalan MT Haryono sampai dengan Lakespra.

Lalu lintas dari Halim, Cililitan dan Kampung Melayu yang akan menuju Pancoran dialihkan melalui Jalan Otto Iskandardinata - Jalan KH Abdullah Syafei - Jalan Soepomo - dan seterusnya atau melalui Jalan Dewi Sartika - Jalan Kalibata - Jalan Pasar Minggu - dan seterusnya.

Pekerjaan dimulai tanggal 14 sampai dengan 30 Desember 2017 pukul 23.00 - 05.00 WIB.

Pada saat pekerjaan zona 2, Gate Tol Cawang tidak dapat digunakan, atau pada tanggal 14 sampai dengan 30 Desember 2017, pukul 23.00 - 05.00 WIB. Para pengendara diminta agar menyesuaikan pengaturan tersebut.

Selain itu, pelayanan Angkutan Dini Hari atau ANDINI rute TransJakarta Koridor 9 Pinang Ranti - Pluit akan mengalami perubahan rute selama pekerjaan erection sebagai berikut:

Saat zona 1 (23.00 - 05.00)

Bus TransJakarta masuk Gate Tol Cawang keluar di Exit Tol Tegal Parang transit di Halte Transjakarta Tegal Parang dan seterusnya.

Halte TransJakarta Stasiun Cawang Cikoko, Tebet BUMD, Tugu Pancoran dan Halte TransJakarta Pancoran Barat tidak dapat melayani penumpang (naik/turun) selama erection u-shape.

Rekayasa pengalihan arus lalu lintasRekayasa pengalihan arus lalu lintas Foto: Rekayasa pengalihan arus lalu lintas (Istimewa)

- Saat zona 2 (23.00 - 05.00)

Bus Transjakarta di Simpang Cawang dialihkan belok kiri Jalan Dewi Sartika - Jalan Kalibata - Jalan Pasar Minggu - dan seterusnya, transit di Halte TransJakarta Pancoran Barat dan seterusnya.

Halte Transjakarta Cawang Ciliwung, Stasiun Cawang Cikoko, Tebet BUMD dan Halte TransJakarta Tugu Pancoran tidak dapat melayani angkutan penumpang (naik/turun) selama erection u-shape.

Rekayasa pengalihan arus lalu lintasRekayasa pengalihan arus lalu lintas Foto: Rekayasa pengalihan arus lalu lintas (Istimewa)

Para pengguna jalan diimbau Pemprov DKI Jakarta agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

PT Adhi Karya selaku pelaksana pembangunan LRT Cawang - Dukuh Atas bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan (motorized dan unmotorized) di lokasi pelaksanaan pembangunan.
(hri/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed