DetikNews
Senin 20 November 2017, 23:19 WIB

Pemprov DKI Kaji Revisi Pergub soal Reklame

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Pemprov DKI Kaji Revisi Pergub soal Reklame Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan saat ini tengah mengkaji revisi Pergub No 148 Tahun 2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penyelenggaraan Reklame. Menurut Sandi, banyak pihak yang tidak mengetahui adanya pergub yang ditandatangani Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di akhir jabatannya.

"Menurut saya, suatu keputusan last minute sekali, banyak sekali yang nggak aware dengan (Pergub) 148. Saya juga kaget itu di hari-hari terakhir ditandatanganinya. Kami sendiri masih mempelajari," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017).

Sandi mengungkapkan, untuk menindaklanjuti hal tersebut, Pemprov DKI membentuk tim yang dipimpin oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP DKI Jakarta Edy Junaedi. Tim tersebut nantinya akan bersinergi dengan Kadin DKI.

"Tim yang dibentuk yang dipimpin oleh Pak Edy Junaedi dan bersinergi dengan Pak Edi Kuntadi dari Kadin," tuturnya.

Sandi mengungkapkan, saat ini tim tersebut tengah menampung seluruh aspirasi stakeholder mengenai Pergub No 148 itu. Baik aspirasi dari dunia usaha, ahli tata kota, akademisi, dan elemen masyarakat.

"Sekarang lagi melihat bagaimana kita bisa menampung seluruh aspirasi dari seluruh stakeholder, bukan hanya dari dunia usaha ya, tapi juga dari ahli-ahli tata kota, juga dari akademisi, juga dari elemen masyarakat bagaimana menyempurnakan 148 ini," ujar Sandi.

Sandi sendiri mengaku baru mengetahui persoalan Pergub No 148 Tahun 2017 dari Kadin DKI.

"Jadi itu juga saya baru tahu begitu diangkat oleh teman-teman dari Kadin dan ternyata dari teman-teman di Pemprov juga belum ter-update terhadap pergub tersebut," ujarnya.

Untuk diketahui, Kadin DKI Jakarta meminta Pergub No 148/2017 direvisi. Pergub hasil revisi dari Pergub No 224/2015 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penyelenggaraan Reklame dinilai menyalahi aturan yang ada.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed