DetikNews
Senin 20 November 2017, 22:51 WIB

Sandi Khawatir Isu Reklamasi Memecah Belah Persatuan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sandi Khawatir Isu Reklamasi Memecah Belah Persatuan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno hingga kini masih enggan membicarakan perkembangan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Sandi mengungkapkan hal tersebut dilakukan karena adanya kekhawatiran isu reklamasi dapat memecah belah persatuan warga DKI.

"Kita khawatir isu-isu seperti reklamasi itu justru makin memecah belah," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017).

Sandi mengatakan telah berulang kali menyampaikan posisinya dalam persoalan reklamasi ini. Ia pun meminta masyarakat untuk menunggu hingga situasi menjadi kondusif untuk membahas persoalan reklamasi.

"Kita sudah berulang kali menyatakan posisi kita, jadi kita tunggu saat yang tentunya kondusif, untuk bisa membantu dan untuk mempersatukan warga di DKI," ujar Sandi.

Sandi juga mengaku hingga saat ini belum ada pembahasan terkait persoalan reklamasi bersama DPRD DKI. Sandi menyebut DPRD memiliki pemikiran bahwa ada yang lebih penting untuk diprioritaskan selain pembahasan reklamasi.

"Di DPRD sendiri juga merasakan bahwa hal-hal yang lebih penting adalah pembahasan APBD 2018 ini juga. Dan buat kami yang terpenting adalah penciptaan lapangan pekerjaan, yang baru dan berkualitas, bagaimana memastikan pendidikan yang tuntas, berkualitas dan juga kestabilan harga pangan," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mau bicara soal rencana penghentian reklamasi. Dia mengaku akan memberi pernyataan setelah bertemu dengan DPRD.

"Saya baru bicara reklamasi sesudah ketemu DPRD nanti," kata Anies singkat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (2/11/2017).
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed