DetikNews
Senin 20 November 2017, 21:49 WIB

Rp 620 Juta untuk Kolam DPRD, Sandiaga: Demi Merawat Aset Negara

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rp 620 Juta untuk Kolam DPRD, Sandiaga: Demi Merawat Aset Negara Kolam DPRD DKI (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Anggaran untuk perbaikan air mancur DPRD DKI Jakarta muncul dalam RAPBD 2018, yakni sebesar Rp 620 jutaan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan penganggaran tersebut sebagai upaya menjaga dan merawat aset-aset Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi, dalam menjaga tentunya dan merawat aset-aset yang dimiliki oleh negara dan bisa memfungsikannya sebagai bagian dari daya tarik dari gedung tersebut, itu kita anggarkan," kata Sandi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017).

Sandi mengungkapkan, air mancur di DPRD selama ini belum dapat difungsikan karena tidak memiliki biaya pemeliharaan. Anggaran untuk air mancur tersebut juga sempat tertunda pada 2017, karena Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menghapus anggaran tersebut pada RAPBD 2017.

"Dan kita anggarkan tahun ini," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, nilai anggaran untuk rehabilitasi kolam air mancur DPRD adalah sebesar Rp 620.715.162,00. Nilai anggaran yang dapat dilihat di situs e-APBD DKI tersebut kemudian diperinci kembali.

Ada anggaran untuk membeli bibit bunga, yaitu Bougenville vareigata, kamboja merah tinggi, pohon pucuk merah, puring bor, dan rumput gajah mini. Totalnya mencapai Rp 11.388.740.

Ada juga biaya untuk pemeliharaan mesin pompa, pemeliharaan jaringan teknologi informasi, pemeliharaan gedung, pengadaan mesin pompa, pengadaan konstruksi reservoir, hingga pengadaan tanaman.
(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed