DetikNews
Senin 20 November 2017, 20:13 WIB

Lepas dari Kandang, Buaya Ini Masuk ke Permukiman Warga

Agus Siswanto Siagian - detikNews
Lepas dari Kandang, Buaya Ini Masuk ke Permukiman Warga Foto: dok. Istimewa
Bintan - Seekor buaya dengan panjang 5 meter dan berat 320 kilogram lepas dari kandang. Buaya tersebut kemudian masuk ke permukiman warga.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Sei Enam Barat, Kecamatan Bintan Timur, Kepulauan Riau.

Kabid Humas Polda Kepulauan Riau Kombes Saptono Erlangga mengatakan buaya tersebut milik pejabat Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama Isnaeni. Buaya itu telah dipelihara Gama sejak lahir.

"Buaya tersebut dipelihara sejak kecil hingga besar, yang ukurannya kurang-lebih 5 meter," ujar Saptono dalam pesan kepada detikcom, Senin (20/11/2017).

Lepas dari Kandang, Buaya Ini Masuk ke Pemukiman WargaLepas dari kandang, buaya ini masuk ke permukiman warga. (Foto: dok. Istimewa)

Saptono mengatakan, buaya tersebut lepas dari kandangnya. Salah seorang warga melihat buaya itu lari ke rawa-rawa yang tak jauh dari permukiman warga.

"Penangkapan buaya ini berkat peran serta warga dan personel kepolisian Polsek Bintan Timur yang menyisir rawa-rawa. Penangkapan buaya ini dengan cara melumpuhkan dengan peluru yang kemudian dijerat dan diikat oleh warga beramai-ramai," ujar Saptono.

Buaya tersebut akhirnya di bawa oleh Polsek Bintan Timur dan diamankan sementara oleh pawang.

"Tidak ada korban jiwa ataupun luka akibat lepasnya buaya. Bahkan sampai hari ini polisi belum menerima laporan adanya ternak warga yang dimangsa buaya tersebut," kata Saptono.
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed