DetikNews
Senin 20 November 2017, 13:59 WIB

Soal Ajudan Setya Novanto, Wakapolri: Brimob yang Punya Domain

Rina Atriana - detikNews
Soal Ajudan Setya Novanto, Wakapolri: Brimob yang Punya Domain Foto: Wakapolri Komjen Syafruddin di Istana Wapres. (Rina-detikcom)
Jakarta -
Polri memastikan ajudan Setya Novanto tak tahu apa-apa soal kasus korupsi e-KTP. Wakapolri Komjen Syafruddin menyebut, pengusutan ajudan Novanto merupakan domain Brimob.

"Saya rasa sudah dari komandannya. Jadi semua yang terlibat akan investigasi," kata Wakapolri di Istana Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017).

"Brimob itu. Komandan Brimob punya domain. Nggak sampai ke Kapolri lah begitu-begitu," jelasnya.

Karo Penmas yang kini menjabat sebagai Karo Multimedia Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, ajudan hanya bertugas menemani Novanto layaknya ajudan pada umumnya.

"Oh enggak, memang dia ajudan ya? Ajudan menemani saja, enggak ada urusan apa-apa. Enggak ada keterkaitan apa apa," kata Rikwanto di Gedung Graha Adya Wicaksana, Jaksel, Minggu (19/11).


Rikwanto menambahkan, ajudan Novanto tidak ada urusan apa-apa. Dia menambahkan, ajudan tersebut juga sudah diperiksa oleh Propam.

"Sebatas yang dia ketahui saja ajudan ya menemani saja. tidak ada urusan dengan yang lain," ucapnya.

Ajudan Novanto telah diperiksa Propam Mabes Polri berkaitan dengan kecelakaan yang dialami oleh Novanto beberapa waktu lalu. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan anggota tersebut sudah dimintai keterangan di Mabes Polri. Hanya saja, Argo belum mengetahui siapa identitas anggota Polri yang menjadi ajudan Setnov itu.

(rna/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed