DetikNews
Senin 20 November 2017, 12:20 WIB

Soal Suksesi Golkar, Luhut: Biar Berproses Baik, Ada Mekanismenya

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Soal Suksesi Golkar, Luhut: Biar Berproses Baik, Ada Mekanismenya Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Tokoh senior Golkar Luhut Binsar Pandjaitan yakin suksesi kepemimpinan Golkar terkait ditahannya Setya Novanto dapat berjalan baik. Luhut menyerahkan mekanisme pergantian kepemimpinan partai sesuai mekanisme internal Golkar.

"Saya kira biar lah mereka di Golkar itu berproses dengan baik. Nggak usah kita terlalu ramai-ramaikan, semua ada mekanismenya dan saya lihat sedang berproses juga sih. Semua baik-baik saja," kata Luhut kepada wartawan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017).

Luhut tak bicara soal sosok yang layak mengganti Setya Novanto yang kini berstatus tahanan KPK. Namun saat ditanya mengenai Airlanggar Hartarto, Luhut memberikan respons positif.



"Airlangga orang baik, mana aja bisa. Biarlah Golkar berproses sendiri, jangan kita terlalu banyak nyampurin, nanti bikin suasana ndak enak. Mereka sudah cukup matang memproses sendiri mana yang terbaik buat Golkar," tutur Luhut.



Sementara itu soal ada tidaknya perbincangan mengenai Golkar dengan Jokowi, Luhut menolak menjawab. Dia hanya menegaskan kondisi Golkar masih baik-baik saja.

"Kalau pun diberi pesan aku kan ndak ada wajib untuk jawab kamu kan," sebut Luhut.



(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed