DetikNews
Senin 20 November 2017, 12:07 WIB

Cari Sebab Kaca Mobil Novanto Pecah, Polisi Tunggu Hasil Olah TKP

Mei Amelia R - detikNews
Cari Sebab Kaca Mobil Novanto Pecah, Polisi Tunggu Hasil Olah TKP Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto (Foto: Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Kecelakaan Mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO yang ditumpangi oleh Setya Novanto, masih menimbulkan sejumlah tanda tanya. Banyak pihak yang menilai adanya kejanggalan dalam peristiwa itu, salah satunya kondisi kaca bagian samping kiri yang pecah setelah bagian depan mobil menabrak tiang lampu.

"Kami masih menunggu hasil olah TKP, saya tidak mau berandai-andai," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto saat ditanya mengapa bagian kaca samping yang pecah, kepada detikcom, Senin (20/11/2017).



Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, belum ditemukan kejanggalan dalam peristiwa kecelakaan yang dialami oleh Ketua DPR tersangka kasus e-KTP itu. Dari hasil olah TKP ditemukan beberapa kerusakan pada mobil akibat kecelakaan itu.

"Hasil olah TKP velg mobil pecah kena trotoar, kemudian kena pohon dan berhenti di tiang listrik," kata Argo saat dikonfirmasi terpisah.




Argo menambahkan, jarak antara ban kena trotoar ke pohon sekitar 6 meter. Sedangkan dari pohon ke tiang listrik sekitar 4,2 meter.

"Dan dari pohon ke tiang listrik sekitar 4,2 meter," imbuh Argo.

Seperti diketahui, mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO yang dikendarai oleh Hilman Mattauch mengalami kecelakaan di Jl Permata Berlian, Kebayoran Lama, Jakarta, pada Kamis (16/11) malam lalu. Saat itu Hilman membawa Setya Novanto, menurut pengakuannya, dari Gedung DPR hendak ke kantor Metro TV di Kebon Jeruk, Jakarta Barat untuk diwawancara sebagai narasumber.

Namun, sebelum sampai ke Metro TV, diputuskan untuk melakukan live by phone, sehingga Hilman memberikan teleponnya itu kepada Setya Novanto. Hal ini membuat Hilman kehilangan kendali sehingga menabrak pohon dan tiang lampu di lokasi.

Dalam kecelakaan itu Novanto mengalami luka dan dilarikan ke RS Medika Permata Hijau sebelum akhirnya dipindahkan ke RSCM. Sementara Hilman yang mengemudikan mobil kondisinya sehat walafiat.
(mei/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed