DetikNews
Senin 20 November 2017, 11:05 WIB

Daftar Ulang Peserta Pemilu 2019, PPPI Datangi KPU

Dwi Handayani - detikNews
Daftar Ulang Peserta Pemilu 2019, PPPI Datangi KPU Foto: PPPI daftar ke KPU (Wiwi-detikcom)
Jakarta - Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) kembali mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kedatangan Parsindo untuk mendaftar ulang sebagai partai politik calon peserta pemilu 2019.

Pantauan detikcom di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017), PPPI mendaftar di KPU pukul 10.46 WIB.

Tampak mobil yang membawa dokumen datang terlebih dahulu di halaman kantor KPU. Parsindo membawa 3 boks yang berisi surat-surat dan dokumen syarat pendaftaran partainya ke KPU.




Pendaftaran PPI Diterima oleh Ketua Koordinator tim penerima dokumen Susilo Hadi. Sedangkan dari pihak PPPI diserahkan oleh Ketua organisasi kaderisasi dan keanggotaan (OKK), Bahtiar.

PPPI merupakan satu dari 9 partai yang diizinkan kembali untuk mendaftar setelah gugatannya diterima Bawaslu. KPU menjadwalkan pendaftaran ulang 9 parpol hari ini hingga pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya KPU memberikan waktu hingga tanggal 22 November 2017 pukul 16.00 WIB, untuk melakukan pengisian sipol. Dan dilanjutkan dengan proses penelitian administrasi hingga tanggal 27 November 2017.


Daftar Ulang Peserta Pemilu 2019, PPPI Datangi KPU Foto: PPPI daftar ke KPU (Wiwi-detikcom)


Sebelumnya, Bawaslu mengabulkan gugatan sembilan partai politik terkait adanya pelanggaran administrasi yang dilakukan KPU terkait pendaftaran parpol peserta Pemilu 2019. Dalam putusannya, Bawaslu meminta KPU kembali memeriksa dokumen fisik sembilan partai politik itu.

Sembilan parpol yang diterima gugatannya adalah PKPI Hendropriyono, PBB, Idaman, Partai Bhinneka, PPPI, Partai Republik, Partai Rakyat, Parsindo, dan PIKA.


(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed