DetikNews
Minggu 19 November 2017, 18:33 WIB

Agung Laksono: Saya Harap Munaslub Golkar Digelar Akhir Tahun

Ainur Rofiq - detikNews
Agung Laksono: Saya Harap Munaslub Golkar Digelar Akhir Tahun Foto: Lukita/detikcom
Brojonegoro - Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono bicara soal musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) partainya saat sang ketua umum, Setya Novanto, terbelit kasus dugaan korupsi e-KTP. Agung menyebut Munaslub Golkar belum bisa dipastikan waktunya, namun dia berharap agenda ini dapat terselenggara akhir tahun 2017.

"Belum diputuskan (kapan Munaslub), rencananya minggu depan ini diputuskan. Saya berharap Munaslub dapat dilaksanakan akhir tahun ini juga," ujar Agung kepada wartawan usai memberangkatkan gerak jalan santai dan melantik pengurus Kosgoro Bojonegoro, di Alun-alun Bojonegoro, Minggu (19/11/2017).



Agung mengatakan, Munaslub Partai Golkar harus digelar tahun ini karena tahun depan merupakan tahun politik. Agung menyebut agenda Pilkada 2018 sudah sangat dekat pelaksanaannya. Ditambahkan Agung, Munaslub yang digelar nanti diharapkan dapat memecahkan atau mengakhiri seluruh masalah Partai Golkar, salah satunya terkait kepemimpinan.

"Mengakhiri problem-problem. Ini momen baik. Golkar tampil dipimpin oleh orang yang bersih dan tak punya masalah berdasarkan PDLT, yakni prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela," sebut Agung.

Munaslub nanti, kata Agung, tidak hanya membahas ketua pada tingkat pimpinan pusat tetapi hingga struktur di bawah. Agung berharap nantinya anak muda yang memimpin Partai Golkar.

"Kalau bisa (dipimpin) yang lebih muda agar lebih baik, agar Golkar tampil percaya diri dan tetap menjadi harapan masyarakat. Partai Golkar ini partai terbuka, demokratis, dan tidak ada kultus individu. Semuanya berdasarkan sistem," tandas Agung.

Seperti diketahui, isu Munaslub kembali muncul usai Ketua Umum Golkar Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP. Kini Novanto yang sempat 'menghilang' itu berstatus tahanan KPK yang dibantarkan di rumah sakit.
(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed