DetikNews
Minggu 19 November 2017, 14:55 WIB

Kapolri Hingga Ketua MPR Hadiri kegiatan Muhammadiyah

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Kapolri Hingga Ketua MPR Hadiri kegiatan Muhammadiyah Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri acara syukuran Muhammadiyah (Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Jakarta - Organisasi Muhammadiyah mengadakan acara syukuran Muhamadiyah ranting Pondok Labu ke-2 sekaligus peresmian koperasi syariah Muhammadiyah. Kapolri Jenderal Tito Karnavian hingga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan hadir pada acara tersebut.

Pantauan detikcom di Gedung Graha Adya Wicaksana, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2017), Tito dan Zulkifli datang di waktu yang bersamaan sekitar pukul 14.00 WIB. Selang beberapa menit, Ketua MUI Din Syamsuddin dan Penasehat Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu, Jimly Asshiddiqie juga tiba di lokasi acara.

Para tamu undangan disambut oleh alunan musik angklung yang dibawakan oleh Pemuda Muhammadiyah Ranting Pondok Labu. Dalam sambutannya, Din mengungkapkan rasa syukurnya karena Muhammadiyah Ranting Pondok Labu genap berusia dua tahun.

"Ranting kita ini tepatnya kemarin 18 November 2017 genap berusia dua tahun. Alhamdulilah sudah dua tahun, jadi masih balita, masih berjalan mungkin sedikit berlari. Selama dua tahun ini kami belum banyak mendirikan kegiatan-kegiatan usaha kecuali kegiatan pengajian bulanan," kata Din dalam sambutannya.

Hingga saat ini acara masih berlangsung. Acara dibuka dengan pembacaan doa oleh para pemuda Muhammadiyah dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib nasional Indonesia Raya.



(yas/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed