DetikNews
Minggu 19 November 2017, 14:03 WIB

Kadispora DKI Janji Bayar Tunggakan Gaji Atlet

Mochammad Zhacky - detikNews
Kadispora DKI Janji Bayar Tunggakan Gaji Atlet Ilustrasi Gedung Balai Kota DKI (Foto: Niken Purnamasari/detikcom)
Jakarta - Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora) DKI Jakarta akan segera melunasi tunggakan gaji atlet, pelatih dan asisten pelatih. Kadispora DKI Jakarta Ratiyono mengatakan gaji para atlet, pelatih dan asisten pelatih sudah teralokasi dalam APBD-P DKI Jakarta 2017.

"Untuk 2017 ini diselesaikan oleh Dispora lewat APBD-P yang sudah masuk, dan dalam waktu tidak lama akan masuk langsung ke rekening atlet, pelatih dan asisten pelatih," ujar Ratiyono saat dimintai konfirmasi ihwal tunggakan gaji atlet, di Elang Futsal, Jl Taman Mutiara Permai, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (19/11/2017).



Menurut Ratiyono, para atlet, pelatih dan asisten pelatih baru menerima gaji bulan Januari-April. Dia mengakui untuk gaji bulan Mei-Desember belum dibayarkan.

"(Gaji bulan) Januari, Februari, Maret sudah. Tinggal Mei sampai dengan Desember, kita selesaikan," terang dia.

Tunggakan gaji ini merupakan imbas dari dualisme kepengurusan KONI DKI Jakarta. Hingga kini, masalah dualisme ini belum selesai. KONI DKI memang memiliki dua ketua umum, yakni Yudi Suyoto dan Dody Rahmadi Amar.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah memerintahkan Ratiyono untuk menggelontorkan anggaran pembayaran gaji atlet, pelatih dan asisten pelatih. Dia ingin tunggakan gaji segera diselesaikan.

"Kami baru saja memberi arahan kepada Pak Ratiyono. Kami pastikan memang ini tidak ada sengketa kepengurusan. Untuk atlet dan untuk pelatih tadi kami beri arahan (pembayaran gaji) untuk tidak ditunda lagi," kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017).
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed