DetikNews
Minggu 19 November 2017, 12:54 WIB

Tiang Lokasi Kecelakaan Setya Novanto Masih Bikin Warga Penasaran

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Tiang Lokasi Kecelakaan Setya Novanto Masih Bikin Warga Penasaran Masih ada warga yang ingin berfoto bareng tiang tersebut. Foto: Edward Febriyatri Kusuma/detikcom
Jakarta - Warga ramai mendatangi tiang lampu lokasi kecelakaan tersangka kasus e-KTP Setya Novanto di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Ada yang sekadar penasaran, ada juga yang sampai berfoto bersama.

Pantauan di lokasi Minggu (19/11/2017) sejumlah orang sengaja singgah di tiang lampu lokasi Setya Novanto kecelakaan. Selain masih berdiri tegak dan kokoh, tiang tersebut tertempel semacam boneka dari kertas koran dengan posisi memeluk dan mencium tiang.

Karangan bunga di dekat tiang tersebut.Karangan bunga di dekat tiang tersebut. Foto: Edward Febriyatri Kusuma/detikcom


Salah satu warga bernama Darmawan mengaku sengaja datang ke lokasi kecelakaan Setya Novanto. Dirinya mengaku penasaran dengan kondisi tiang yang sampai saat ini masih berdiri kokoh.

"Saya penasaran aja, antara mobil dengan tiang kok yang penyok mobilnya, tapi tiangnya masih utuh," ujar Darmawan di lokasi.

Selang beberapa menit kemudian, ada pengendara motor yang berhenti untuk melihat tiang lampu itu. Hendra (36) berhenti karena penasaran dengan meme lokasi kecelakaan Setya Novanto.
Warga yang melintas juga menyempatkan berhenti di tiang itu.Warga yang melintas juga menyempatkan berhenti di tiang itu. Foto: Edward Febriyatri Kusuma/detikcom

"Ini sudah pasti rekayasa. Lihat jalannya aja, jalannya nggak baret, pasti nabraknya pelan-pelan," katanya sambil menunjuk ke trotoar.

Eko mengatakan secara logika tiang akan jatuh bila ditabrak mobil dengan kecepatan tinggi. Ia pun menduga sewaktu kejadian kecepatan mobil tidak begitu tinggi.

"Kalau (kecepatan) tinggi pasti tiangnya rubuh, atau jangan-jangan tiang ini tahu bakalan ditabrak Setnov jadi udah mempersiapkan diri dulu," pungkas Hendra berseloroh.

Sementara itu ada pula anak-anak muda yang berfoto dengan tiang itu. Ada yang selfie, ada pula yang minta difotokan oleh temannya.



(edo/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed