DetikNews
Minggu 19 November 2017, 11:28 WIB

Anies Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Attaqwa Tebet

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Anies Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Attaqwa Tebet Foto: Anies Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Attaqwa (Titi-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul ke-19 pendiri Yayasan Addiniyah Attahiryah. Pada Sambutannya Anies minta didoakan agar dapat mengemban tugas sebagai Gubernur dengan baik.

"Tidak terasa setahun lalu kita berkumpul di sini, melaksanakan Maulid Nabi dan haul ke-18. Dan tahun ini alhamdulillah perjalanan 1 tahun menjadi perjalanan penuh makna bagi kita semua. Kami melaksanakan tugas sebagai Cagub, berkeliling mendengarkan keluhan. Satu bulan ini kami mengemban tugas mohon doanya agar beban bisa diemban sebaik-baiknya," kata Anies dalam sambutannya di Kompleks Mesjid Attaqwa Attahiriyah, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2017).







Anies pun menceritakan pengalamannya saat melakukan ibadah umroh. Ia menuturkan bahwa Imam besar Masjid Nabawi serta para ulama di Mekah menyoroti permasalahan yang dihadapi Indonesia khususnya DKI Jakarta.

"Ternyata perhatian pada Jakarta luar biasa baik di Madinah, Mekah atau secara umum. Para imam Masjid Nabawi panggil kita minta (Anies dan istri) ketemu muazinnya juga mendoakan Indonesia, mendoakan Jakarta dan itu dikatakan langsung. Waktu itu bulan Ramadan, mereka doakan Indonesia khusus pada doa kunutnya. Mereka mengikuti dari dekat apa yang berlangsung di Jakarta," tuturnya.



Sebagai penutup, Anies pun meminta doa kepada seluruh jemaah agar tetap ikhtiar dalam menjalankan tugasnya. Itu merupakan sebuah bentuk perjuangan mewakili warga Jakarta.

"Ini saya mewakili perjuangan bapak ibu semuanya. Tapi Insya Allah ikhtiar yang di jalankan dengan ikhlas pertolongan Allah datang," ujarnya.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed