DetikNews
Sabtu 18 November 2017, 20:12 WIB

Hadiri Indonesia Jaya Expo, KSAU Nonton 'Heroisme Ambarawa 1947'

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Hadiri Indonesia Jaya Expo, KSAU Nonton Heroisme Ambarawa 1947 Foto: Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri acara Indonesia Jaya Expo di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. (Wildan-detikcom)
Jakarta - Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri acara Indonesia Jaya Expo di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Hadi datang untuk ikut menonton film 'Heroisme Ambarawa 1947'.

Pantauan detikcom di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2017), Kasau TNI AU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama istrinya tiba di lokasi pukul 19.25 WIB. Ia datang menggunakan kemeja berwarna putih dan celana bahan berwarna hitam.

Setibanya dilokasi ia duduk dibangku penonton paling depan dan ikut menonton pertunjukan musik yang dimainkan oleh anggota TNI AU.
Hadiri Indonesia Jaya Expo, KSAU Nonton 'Heroisme Ambarawa 1947'Foto: Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri acara Indonesia Jaya Expo di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. (Wildan-detikcom)

Nantinya Hadi akan menerima film animasi dari perusahaan animasi yang bermitra dengan TNI AU dalam membuat animasi di film 'Heroisme Ambarawa 1947.' Film tersebut kemudian akan diputar secara perdana.

Film yang berdurasi 17 menit ini bercerita tentang aksi heroik pesawat-pesawat TNI AU mengebom tangsi Belanda di Ambarawa, Solo, dan Salatiga pada tanggal 29 Juli 1947. Terlihat juga di lokasi para pengunjung mal ikut menonton berbagai pertunjukan yang dihadirkan anggota TNI AU.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed