DetikNews
Sabtu 18 November 2017, 19:13 WIB

Top 5 News

Karangan Bunga Satire untuk Setya Novanto, Patungan Pesawat Habibie

Niken Widya Yunita - detikNews
Karangan Bunga Satire untuk Setya Novanto, Patungan Pesawat Habibie Foto: Top 5 News
Jakarta - RS Cipto Mangunkusumo kedatangan karangan bunga unik bernada satire. Ditujukan buat Ketua DPR Setya Novanto yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara itu patungan beramai-ramai atau crowdfunding untuk Pesawat R80 karya Presiden ke-3 BJ Habibie terus digalakkan. Melalui situs kitabisa.com, totalnya saat ini sudah mencapai Rp 5.774.946.401.

Inilah Top 5 News edisi Sabtu (18/11/2017):

[Gambas:Video 20detik]



1. Karangan Bunga Satire untuk Setya Novanto

RS Cipto Mangunkusumo kedatangan karangan bunga unik bernada satire. Ditujukan buat Ketua DPR Setya Novanto yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Tulisan di karangan bunga tersebut bertuliskan 'Semoga Lekas Sembuh Papa Tiang Listrik, Save Tiang Listrik'. Tertera juga karangan bunga tersebut dari Sam Aliano.

Namun kini karangan bunga tersebut sudah dipindahkan tidak jauh dari RSCM. Bahkan tulisan tiang listrik sudah dirusak orang tidak dikenal.

Videonya dapat disimak di sini: '#Save Tiang Listrik', Karangan Bunga Satire Buat Novanto

2. Golkar Berwacana Lengserkan Setya Novanto

Wacana Golkar untuk menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) telah berkembang. Tujuannya, untuk mencari pengganti Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar setelah ditetapkan sebagai tersangka korupsi dan kini telah ditahan oleh KPK.

Salah satu yang bersuara soal pergantian Novanto yakni Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga. Salah satu alasannya kata Andi, Golkar harus menjadi partai yang memiliki 2 napas, yaitu partai dengan representasi iklim demokrasi baik dan memiliki figur pemimpin anti-korupsi.

Artikelnya dapat dibaca di sini: Setya Novanto Ditahan, Kader Bicara Kekosongan Pimpinan Golkar

3. Patungan Pesawat R80 Habibie Tembus Rp 5 M

Patungan beramai-ramai atau crowdfunding untuk Pesawat R80 karya Presiden ke-3 BJ Habibie terus digalakkan. Melalui situs kitabisa.com, totalnya saat ini sudah mencapai Rp 5.774.946.401.

Pembuatan pesawat membutuhkan biaya Rp 20 triliun. Pesawat akan dibuat oleh PT Dirgantara Indonesia.

Videonya dapat disimak di sini: Patungan Untuk Pesawat R80 Habibie Tembus Sampai Rp 5 M

4. Kecamatan Buka Aduan Warga

Warga Jakarta mulai hari ini bisa mengadukan masalahnya ke kecamatan. Namun setiap Sabtu hanya dibuka dari pukul 08.00-10.00 WIB.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, warga Jakarta masih bisa datang mengadu ke Balai Kota. Menurutnya, pembukaan pengaduan di kecamatan agar masalah dapat cepat selesai.

Artikelnya dapat dibaca di sini: Dear Warga Jakarta, Mulai Hari Ini Bisa Adukan Masalah ke Kecamatan

5. Pyeongchang Bersolek Jelang Olimpiade Musim Dingin 2018

Pyeongchang akan menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin pada 2018. Saat ini, pemerintah Korea Selatan tengah mengebut proses pembangunan hingga menyempurnakan fasilitas-fasilitas untuk para atlet dan penonton.

Ada 7 olahraga yang dilombakan. Olimpiade akan digelar 9-25 Februari 2018. Sedangkan Paralimpiade akan digelar pada 9-18 Maret 2018.

Videonya dapat disimak di sini: Pyeongchang Bersolek Jelang Olimpiade Musim Dingin 2018



(nwy/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed