DetikNews
Sabtu 18 November 2017, 16:48 WIB

Viral soal Infus Novanto, Pengacara: Dia Kan Memang Bayi

Indra Komara - detikNews
Viral soal Infus Novanto, Pengacara: Dia Kan Memang Bayi Foto: Agung Pambudhy/detikcom
FOKUS BERITA: Sidang Setya Novanto
Jakarta - Infus yang dipasang di tangan Setya Novanto jadi sorotan karena posting seorang dokter. Infus untuk Novanto sebelum dipindahkan ke RSCM dinilai untuk bayi. Apa respons pengacara?

"Ya boleh ajalah, karena kan dia kan memang bayi. Kan dia sendiri kan bayi," kata Fredrich kepada wartawan di depan RSCM Kencana, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2017).


Fredrich tak mau bicara lebih jauh soal kondisi medis kliennya. Dia menyerahkan keterangan soal kondisi medis Novanto kepada dokter.

Sebelumnya, muncul sebuah posting-an yang mengungkap adanya kejanggalan soal jarum infus politikus Setya Novanto sebelum dipindahkan dari Rumah Sakit Pertama Hijau ke Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM).

Foto Novanto yang disorot. Infus berwarna kuning disebut untuk anak-anak.Foto Novanto yang disorot. Infus berwarna kuning disebut untuk anak-anak. (Istimewa)

Lewat keterangan foto yang beredar, akun Facebook bernama dr Wahyu Triasmara (Dokter Sahabat Anda) menyebut jarum infus yang digunakan Novanto adalah jarum suntik untuk bayi atau anak-anak.

"Kami doakan semoga Bapak Setnov lekas sembuh dari musibah yg beliau alami. Hanya saran sedikit buat tmn2 sejawat yg bertugas merawat beliau mungkin jarum infusnya perlu diganti utk yg dewasa karena setahu kami yg dipakai kami lihat seperti utk bayi/anak. Saya yakin rumah sakit sebesar itu punya stok jarum infus utk dewasa 😁," tulis dr Wahyu.

"Maaf bapak pengacara bapak polisi saya tidak ada unsur menghina disini justru mendoakan pak Setnov dan mengingatkan penggunaan abocath infus yg barangkali kurang pas aplikasinya. 😁😂," lanjutnya lagi yang ia tulis di kolom komentar.


Posting-an yang diunggah pada 17 November tersebut menjadi viral dan mengundang berbagai reaksi pengguna lainnya. Ada yang pro, ada yang kontra. Namun ada pula yang menanggapi posting-an itu dengan candaan.
(tor/tor)
FOKUS BERITA: Sidang Setya Novanto
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed