DetikNews
Jumat 17 November 2017, 21:08 WIB

KPK Bisa Periksa Orang-orang Terkait Kecelakaan Setya Novanto

Mochamad Zhacky - detikNews
KPK Bisa Periksa Orang-orang Terkait Kecelakaan Setya Novanto Setya Novanto/Foto: Adi wicaksono
FOKUS BERITA: Sidang Setya Novanto
Jakarta - KPK tetap mencari tahu peristiwa kecelakaan mobil yang ditumpangi Setya Novanto. Koordinasi akan dilakukan KPK dengan Ditlantas Polda Metro Jaya.

"KPK akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak Ditlantas, kita dengar informasinya ada penetapan tersangka. Tentu saja kita akan berkoordinasi lebih lanjut," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jaksel, Jumat (17/11/2017).

Febri juga menegaskan KPK bisa memanggil sejumlah orang sebagai saksi untuk mengetahui peristiwa kecelakaan di Jl Permata Berlian pada Kamis (16/11). Akibat kecelakaan ini, Novanto kemudian masuk rumah sakit.

"Jika nanti dibutuhkan informasi-informasi terkait peristiwa Kamis malam itu, tentu tidak tertutup kemungkinan pihak-pihak yang ada di situ dipanggil sebagai saksi," sambungnya.

Mobil bernomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpangi Novanto saat kecelakaan kini berada di kantor Unit Laka Lantas Ditlantas Polda Metro Jaya, Jl MT Haryono.

Polisi menyebut ada 3 orang di dalam mobil itu, yaitu Hilman Matauch (pengemudi), seorang pria bernama Reza, dan Novanto. Posisi duduk Reza berada di samping pengemudi, sedangkan Novanto berada di jok tengah sisi kiri.

Hilman dijadikan tersangka dalam kecelakaan lalu lintas ini. Hilman ditilang karena kelalaiannya dalam berkendara sehingga mengakibatkan kecelakaan.

"Makanya kita kenakan UU Lalu Lintas, lex specialis, Pasal 283 jo Pasal 310," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.


(fdn/dhn)
FOKUS BERITA: Sidang Setya Novanto
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed