DetikNews
Jumat 17 November 2017, 18:17 WIB

Penampakan Tiang Listrik yang Roboh dan 'Nangkring' di Atas Tol

Danu Damarjati - detikNews
Penampakan Tiang Listrik yang Roboh dan Nangkring di Atas Tol Tiang listrik roboh di dekat Gerbang Tol Pasar Rebo. (Istimewa/Grup Satwil Lantas Jakarta Timur)
Jakarta - Tiang listrik di dekat Gerbang Tol Pasar Rebo roboh. Tiang ini menggelayut di atas tol.

"Robohnya ke arah jalan tol, tapi aman sih, nggak mengganggu," kata Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Ciracas AKP Supar kepada detikcom, Jumat (17/11/2017).
Penampakan Tiang Listrik yang Roboh dan 'Nangkring' di Atas TolTiang listrik roboh di dekat Gerbang Tol Pasar Rebo. (Istimewa/Grup Satwil Lantas Jakarta Timur)


Aliran listrik tidak dipadamkan. AKP Supar menjelaskan potensi bahaya listrik tidak besar karena kabel dalam kondisi terlindung.

"Listrik masih hidup. Nggak putus kabelnya. Kabelnya terbungkus. Cuma roboh tiangnya," kata Supar.

Dia mengatakan robohnya tiang listrik ini tak mengganggu lalu lintas di jalan tol arah Fatmawati ini. Lokasi persis tiang listrik roboh ini ada di terowongan Pasar Rebo.
Penampakan Tiang Listrik yang Roboh dan 'Nangkring' di Atas TolTiang listrik roboh di dekat Gerbang Tol Pasar Rebo. (Istimewa/Grup Satwil Lantas Jakarta Timur)


"Jadi nangkring di atas pagar, mobil (melaju) berada di bawah, jauh (jaraknya). Aman," kata dia.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Timur AKBP Sutimin mengatakan tiang itu sempat diikat dulu supaya kendaraan besar bisa lewat.

Terlihat tiang itu nyaris rebah dan kabelnya menjuntai. Sejumlah kendaraan melintas di bawahnya.
(dnu/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed