DetikNews
Jumat 17 November 2017, 17:46 WIB

Apa Motif Ketua Pengadilan Mencoba Bunuh Diri?

Sitti Harlina - detikNews
Apa Motif Ketua Pengadilan Mencoba Bunuh Diri? TKP Bunuh Diri (dok Polres Baubau)
Kendari - Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam membenarkan bahwa motif percobaan pembunuhan yang dilakukan Ketua PN Baubau, Joko Saptono, masih ada kaitannya dengan pekerjaan. Joko melukai perut dan tangan kirinya.

"Berdasarkan keterangan dari saksi yang kami ambil bahwa motif percobaan pembunuhan yang dilakukan Joko masih ada hubungannya dengan masalah pekerjaan," terangnya, Jumat (16/11/2017).

Namun saat ditanya apakah hal tersebut berhubungan dengan pemeriksaan yang dilakukan MA, Daniel tidak bisa menjelaskan secara pasti.

"Kalau masalah MA, kami belum sampai ke sana, hanya saja menurut keterangan saksi memang benar bahwa beberapa bulan yang lalu ada tim dari MA yang datang ke PN Baubau," katanya.

Pihaknya juga telah melakukan olah TKP di rumah jabatan Joko yang terletak di Jl Jambu Mete, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Kota Baubau. Hasil olah TKP yang dilakukan memang membenarkan bahwa tidak ada orang lain yang masuk di kediaman Joko.

"Kami sudah periksa semuanya, pintu masuk ke TKP dan jendela semuanya tidak ada yang rusak sehingga bisa dipastikan saat kejadian tidak ada orang lain yang masuk, sehingga bisa dipastikan Joko melakukan percobaan bunuh diri," tuturnya.

Ia juga menambahkan ada tiga ruangan, tempat ditemukan darah berceceran.

"Ruangan pertama itu di ruangan salat, kemudian di dapur dan kamar tidur utama. Dari ketiga tempat tersebut, di ruang salat ditemukan genangan darah paling banyak," jelasnya.

Joko ditemukan melakukan percobaan bunuh diri di rumah jabatannya pada Selasa, 14 November, dengan melukai perut dan tangan kirinya.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed