DetikNews
Jumat 17 November 2017, 13:43 WIB

JK Tekankan Pentingnya Memakmurkan Masjid

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
JK Tekankan Pentingnya Memakmurkan Masjid Wapres JK (Foto: Muhammad Taufiqqurahman/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meresmikan masjid At Taqwa di markas Komando Marinir, Jakarta Pusat. Wapres JK menekankan masjid harus memakmurkan jamaahnya.

"Di dewan masjid selalu saya gambarkan bahwa masjid itu harus kita makmurkan tapi masjid juga memakmurkan jamaahnya," kata JK di markas Komando Marinir, Jalan Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2017).

Memakmurkan bagi JK adalah dari segi keimanannya, amal ibadah dan perilaku sehingga jauh lebih baik ke depannya. "Masjid harus berfungsi seperti itu karena tanpa masjid tentu jiwa kita itu berbeda," ucapnya.

JK berharap para prajurit Marinir dapat meningkatkan ketakwaan. Diharapkan dengan kematangan iman tiap prajurit mendapatkan hikmah dan berkah.

"Jadi ini memberikan kita hikmah tersendiri dan memberikan suatu kematangan di jiwa dan juga tentu merupakan amal ibadah," terangnya.

Sementara itu, Mayjen TNI Bambang Suswanto mengatakan bahwa pemberian nama masjid At Taqwa agar pasukan Marinir memoliki jiwa setia dan rela untuk berkorban.

"Berpegang teguh pada keberanian dan kejujuran," kata mantan Wadan Paspampres ini
(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed