Pengacara: Novanto Sempat ke DPR Sebentar Sebelum Kecelakaan

ADVERTISEMENT

Pengacara: Novanto Sempat ke DPR Sebentar Sebelum Kecelakaan

Faiq Hidayat - detikNews
Jumat, 17 Nov 2017 13:33 WIB
Setya Novanto ketika dipindahkan (Foto: Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, mengamini pernyataan polisi tentang di mana posisi kliennya sebelum kecelakaan terjadi. Fredrich menyebut Novanto sempat ke DPR sebentar.

"Dia sempat ke DPR sebentar," kata Fredrich di RS Medika Permata Hijau, Jakarta, Jumat (17/11/2017).


Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut Hilman Mattauch, pengemudi yang menyetiri Novanto saat kecelakaan, menjemput Novanto di DPR. Padahal saat itu keberadaan Novanto sedang dicari KPK.

"Berkaitan dengan kecelakaan Bapak Setnov. Intinya bahwa awal kejadian ada kendaraan roda empat, mobil yang ditumpangi Pak Setnov, kemudian yang mengendarai saudara Hilman. Jadi yang bersangkutan (Setnov) dari Gedung DPR akan menuju ke Metro TV, ada acara di Prime Times yah itu," kata Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.


Saat itu, kata Argo, Hilman menelepon Metro TV untuk wawancara live by phone dengan Novanto. Hilman disebut hilang konsentrasi hingga terjadilah kecelakaan itu.

Novanto yang disebut mengalami luka akibat kecelakaan dirawat di RS Medika Permata Hijau. Namun siang ini, Novanto dipindah ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana. (dhn/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT