Novanto Ada di DPR Sebelum Kecelakaan, Pimpinan Ngaku Tak Tahu

ADVERTISEMENT

Novanto Ada di DPR Sebelum Kecelakaan, Pimpinan Ngaku Tak Tahu

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Jumat, 17 Nov 2017 13:20 WIB
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto (Foto: dok. DPR)
Jakarta - Polisi menjelaskan, Setya Novanto dijemput wartawan Hilman Mattauch dari gedung DPR sebelum terjadinya kecelakaan. Pimpinan DPR mengaku tak tahu hal tersebut.

"Kami sama sekali nggak mengetahui, saya kemarin di DPR kan seharian juga, saya merasa bahwa tidak pernah ada dan tidak pernah ada ketemu dengan beliau di sini," ujar Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (17/11/2017).


Pada hari Kamis (16/11) kemarin, ruang kerja Novanto terlihat sepi di pagi harinya. Pimpinan yang piket adalah Agus dan Fahri Hamzah.

"Kan mungkin bapak juga tahu semuanya saya kemarin ada di DPR sehingga kami sudah siang menjelang sore baru meninggalkan DPR sehingga kami juga tidak tahu kalau memang ada isu seperti itu," kata Agus.


"Namun semuanya tentunya kami tidak mengetahui sama sekali keberadaan Pak Novanto hingga kemarin itu hingga ada tragedi kecelakaan yang sama sama kita lihat di media," sambung Agus.

Sebelumnya, polisi menyebut Novanto dijemput Hilman dari Gedung DPR. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, informasi tersebut diperoleh polisi dari keterangan Hilman yang mengemudikan mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO yang juga membawa Novanto.


"Berkaitan dengan kecelakaan Bapak Setnov. Intinya bahwa awal kejadian ada kendaraan roda emoat, mobil yang ditumpangi Pak Setnov, kemudian yang mengendarai saudara Hilman. Jadi yang bersangkutan (Setnov) dari Gedung DPR akan menuju ke Metro TV, ada acara di Prime Times yah itu," jelas Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/11). (dkp/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT