DetikNews
Kamis 16 November 2017, 18:12 WIB

Hujan Mengguyur, Jalanan ke Arah Luar Jakarta Macet

Rina Atriana - detikNews
Hujan Mengguyur, Jalanan ke Arah Luar Jakarta Macet Ilustrasi macet (Dok. detikcom)
Jakarta - Macet parah terjadi di sejumlah titik di Jakarta sore ini. Mulai dari jalan arteri hingga jalan bebas hambatan.

Petugas piket Jasa Marga, Ani, Kamis (16/11/2017), menyatakan kemacetan terjadi mulai dari Cawang hingga KM 15, di mana ada penanganan rambu roboh.

"Cawang padat hingga Jatiwaringin, imbas keluar Jatiwaringin. Kemudian KM 10 padat lagi di Cikunir imbas pertemuan dengan dari JORR," ujar Ani.

"Kepadatan terjadi hingga KM 15 karena masih ada penanganan rambu roboh. Selepas itu, ramai lancar," imbuhnya.

Sementara itu, di Jalan Tol Dalam Kota, kepadatan terjadi mulai dari Slipi. Kemacetan parah terjadi di ruas Semanggi hingga Pancoran.

"Kepadatan imbas keluar Tol Pancoran di KM 4," tutur Ani.

Berdasarkan informasi di akun Twitter Jasa Marga, lalu lintas di kawasan Cibatu ke Bekasi Barat terpantau macet. Diberlakukan contraflow di lajur kanan.

.

Sementara itu, di ruas Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta, kemacetan terjadi menjelang Gunung Putri di KM 23. Ada pengerjaan penguatan jembatan di lajur kiri dan tengah.

Faktor penyebab kemacetan ini salah satunya adalah hujan deras yang melanda sebagian wilayah Jakarta sore ini. Selain itu, ada faktor sejumlah proyek yang dikerjakan bersama-sama di jalan Jakarta. Gubernur DKI Anies Baswedan menyatakan proyek-proyek bertumpuk tersebut, beberapa di antaranya, tidak disertai analisis mengenai dampak kemacetan yang menimbulkan kemacetan ekstrem.

Di samping itu, ada penyebab kemacetan lainnya yakni kecelakaan truk di tol Bekasi Timur. Akibatnya kendaraan menuju ke arah timur via tol menjadi terhambat. Data dalam berita dimutakhirkan per pukul 21.18 WIB.







Data dalam berita dimutakhirkan per pukul 21.18 WIB.
(rna/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed