DetikNews
Kamis 16 November 2017, 17:51 WIB

Kondisi Ketua Pengadilan yang Coba Bunuh Diri Sudah Stabil

Sitti Harlina - detikNews
Kondisi Ketua Pengadilan yang Coba Bunuh Diri Sudah Stabil Foto: TKP Bunuh Diri (dok Polres Baubau)
Kendari - Direktur RS Siloam Baubau, Muhamad Agung Zain menyatakan kondisi Ketua Pengadilan Negeri (PN) Baubau, Joko Saptono saat ini dalam keadaan stabil. Joko sempat berusaha bunuh diri dengan menyayat tangan dan perutnya.

"Kondisi pasien saat ini dalam keadaan stabil, dalam artian semua tanda-tanda vital dalam keadaan baik dan tidak ada masalah," kata Agung kepada sejumlah wartawan, Kamis (16/11/2017).

Pasca percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Joko pada Selasa, 14 November, pihak rumah sakit sudah memberikan penanganan yang semestinya. Saat ini Joko masih dirawat di Ruang ICU RS Siloam Baubau.

Ditegaskannya pula bahwa Joko Saptono tidak dalam keadaan koma.

"Tidak koma, itu hanya pengaruh obat bius jadi tidak sadar, tapi pasca dioperasi keadaannya sudah lebih baik," tegasnya.

Pihak rumah sakit telah melakukan penanganan dan operasi kepada Joko sejak Selasa pagi hingga sore hari.

Saat ini kata Muhamad Agung jika Joko sudah bisa berkomunikasi dengan pihak keluarga dan perawat.

Seperti diketahui bahwa Joko Saptono melakukan percobaan bunuh diri di rumah jabatannya yang terletak di Jl. Jambu Mete, Kelurahan Batula, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) sekitar pukul 02.30, istri Joko, Sufailah yang mengetahui hal tersebut langsung meminta bantuan polisi untuk segera mendapatkan pertolongan.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed