DetikNews
Kamis 16 November 2017, 15:22 WIB

Kala 'Ridwan Kamil' Digoda Tak Jadi Diusung NasDem di Pilgub Jabar

Tsarina Maharani - detikNews
Kala Ridwan Kamil Digoda Tak Jadi Diusung NasDem di Pilgub Jabar Rakernas NasDem (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Siang ini sosok 'Ridwan Kamil' menghadiri Rakernas Partai NasDem. Ia kemudian digoda oleh kader Partai NasDem terkait dukungan di Pilgub Jawa Barat.

"Pak sini dong maju ke depan. Kalau nggak maju, nggak jadi didukung loh," ujar MC di lokasi Rakernas NasDem, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2017).

Ucapan MC yang mengenakan seragam NasDem itu disambut tawa oleh para hadirin yang merupakan peserta rakernas. Perserta rakernas sendiri merupakan kader NasDem dari 34 provinsi di Indonesia.


Sosok tersebut bukan Ridwan Kamil si Walikota Bandung, melainkan pria bernama Malik yang mirip dengan Kang Emil. Malik tampil dalam salah satu sesi hiburan di Rakernas.

Malik 'Ridwan Kamil' kemudian mau maju ke atas panggung. Dia terlihat hanya menanggapi dengan senyum lalu menyapa sekitar 14.000 kader NasDem yang menghadiri rakernas tersebut.

"Luar biasa semangat seperti anak muda kembali bersama teman-teman Partai NasDem," ucap Malik 'Ridwan Kamil' disambut tepuk tangan hadirin.


Seperti diketahui, Ridwan Kamil akan melenggang dalam Pilgub Jawa Barat 2018. NasDem adalah partai yang pertama kali mendeklarasikan mengusungnya dalam pencalonan tersebut.

Selain NasDem, Ridwan Kamil juga diusung oleh PPP, PKB, dan Golkar. Namun hingga saat ini partai-partai pendukung Wali Kota Bandung itu masih belum memutuskan siapa calon yang akan menjadi pasangan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

Judul berita diubah dari judul awal 'Kala Ridwan Kamil Digoda Tak Jadi Diusung NasDem di Pilgub Jabar'. Ridwan Kamil dipastikan tidak hadir dalam acara Rakernas Nasdem.
(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed