DetikNews
Kamis 16 November 2017, 12:39 WIB

Cerita Driver Taksi Online Saat Badrun Bawa Mayat ke Kp Rambutan

Mei Amelia R - detikNews
Cerita Driver Taksi Online Saat Badrun Bawa Mayat ke Kp Rambutan Foto: Badrun di lokasi pembunuhan Imam/Mei Amelia
Jakarta - Badrun (43) menggunakan jasa taksi online untuk membuang mayat Imam Maulana (19) dari tempat laundry di Bekasi ke Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Driver taksi online, N, sempat curiga terhadap 'barang' yang dibawa Badrun itu.

"N sempat curiga karena mencium bau apek, namun dia berpikir karena itu tempat laundry, jadi N mikirnya itu baju yang sudah lama direndam. N berpikir Badrun membawa cucian basah," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan kepada detikcom, Kamis (16/11/2017).

Berdasarkan keterangan N, Badrun memesan taksi online via aplikasi pada Senin (13/11) subuh. N menjemput Badrun di tempat laundry di Perum Citra Gran, Kota Bekasi.


"Dari pemeriksaan pengemudi Go-Car, Badrun membuang mayat korban pada hari Senin, pukul 05.00 WIB bukan Selasa sebagaimana keterangan Badrun sebelumnya," sambung Hendy.

N melihat Badrun mengeluarkan bungkusan kantong plastik besar saat itu. "Pada saat menjemput, N hanya membuka pintu bagasi belakang, Badrun mengangkat sendiri bungkusan dan menaruh di bagasi belakang," lanjutnya.

Kepada N, Badrun mengatakan bahwa dirinya diminta bosnya untuk mengantarkan 'bungkusan' itu ke luar kota. Badrun memesan taksi online dengan tujuan ke Terminal Kampung Rambutan dengan harga sewa Rp 55 ribu.


"Dia (Badrun) bilang sama N kalau bosnya nyuruh anterin barang ke luar kota, nanti dari Terminal Kampung Rambutan dibawa pakai bus," sambungnya.

Sesampainya di Terminal Kampung Rambutan, N membantu Badrun menurunkan bungkusan yang belakangan diketahui berisi mayat Imam. Saat itulah N mencium bau dari bungkusan tersebut.

"Pulangnya (dari Terminal Kampung Rambutan), Badrun memesan Go-Jek, direspons oleh W dan diantar langsung kembali ke Clean House Loundry," tandas Hendy.
(mei/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed