Zero Emisi di Musi Banyuasin Raih Penghargaan dari Inggris

Mega Putra Ratya - detikNews
Kamis, 16 Nov 2017 10:57 WIB
Foto: Dok Pemprov Sumsel
London - Pemerintah Inggris memberikan penghargaan kepada Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza. Bupati Dodi diberi penghargaan karena telah menjadi pelopor implementasi zero emission mobile power plant di Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin.

Penghargaan itu diberikan Prime Minister's Envoy Richard Graham, disaksikan oleh Minister of State for the Foreign & Commenwealth Office serta Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Alex mengaku bangga atas pencapaian Bupati Dodi tersebut.

"Sebagai Gubernur, saya jelas bangga dan terharu menyaksikan salah seorang Bupati di Sumatera Selatan, walapun baru menjabat belum 5 bulan tapi kembali mendapat penghargaan," ujar Alex dalam keterangan tertulis, Kamis (16/11/2017).

Acara digelar di Winston Churchill Room, White Hall, London, Selasa (14/11). Ruangan itupun sangat bersejarah karena menjadi tempat Winston Churchill mengumumkan berakhir nya Perang Dunia ke II pada tahun 1945 silam.

"Cita-cita kita untuk mewujudkan Green Growth Development for Sumsel dimulai dengan green sport city Jakabaring. Insya Allah awal tahun depan hydrogen cars tiba di Jakabaring. Selanjutnya solar power plant Jakabaring Sport City Insya Allah awal tahun depan selesai bersamaan dengan LRT dan lainnya," tambah Alex.

Di tempat yang sama Bupati Dodi mengatakan penghargaan ini merupakan penghargaan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin. Diapun berharap prestasi ini dapat lebih ditingkatkan seeta menjadi inspirasi bagi daerah lain.

Bupati Dodi diberikan penghargaan atas kepemimpinan serta komitmennya untuk membangun energi yang ramah lingkungan. Salah satunya dengan pembangunan pembangkit listrik terapung berbahan bakar gas di Kecamatan Lalan, Musi Banyuasin.

Tak hanya itu Muba juga diberikan pengargaan atas komitmennya pada project zero emmision mobility di Asian Games 2018 mendatang di Palembang. (ega/nwy)