Siswa SD & SMP di Jateng Curhat Lewat Surat, Ini Isinya

Niken Widya Yunita - detikNews
Rabu, 15 Nov 2017 18:01 WIB
Foto: dok. Pemprov Jateng
Semarang - Meski sudah lewat, beberapa orang masih banyak yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang berulang tahun pada 28 Oktober 2017. Salah satunya ucapan dari siswa SD dan SMP.

Dalam keterangan tertulis dari Pemprov Jateng, Rabu (15/11/2017), sedikitnya 300 kartu pos ucapan selamat ulang tahun untuk Ganjar dari para siswa SD dan SMP di Purworejo diterima hari ini. Kartu-kartu yang ditulis tangan itu berisi ucapan, doa, dan berbagai pemintaan para siswa.

Seluruh kartu berisi ucapan selamat dan tentunya doa agar Ganjar selalu diberi kesehatan dan tetap amanah dalam memimpin Jawa Tengah. Permintaan siswa yang ditulis salah satunya tentang permintaan pembangunan jalan.

Hal itu disampaikan siswa SMP 22 Purworejo bernama Nur Mukhafado, yang mengaku berasal dari Puspo, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo. Dia meminta adanya pengaspalan jalan di daerahnya.

"Kami ingin jalan (di Purworejo) diaspal. Karena jalan kami sangat jelek. Jalan kami ini sangat susah untuk dilewati saat hujan dan banyak orang yang jatuh dari motor," tulis Nur.

Selain soal pembangunan jalan, ada permintaan para siswa agar di Purworejo dibangun mal dan waterboom untuk menarik wisatawan hingga minta diperbolehkannya angkutan online di daerah itu. Ucapan yang disampaikan ini menggunakan bahasa sederhana sehari-hari yang mengesankan bahwa para siswa ini dekat sekali dengan Ganjar.

Lucunya, ada juga siswa yang tak hanya memberikan ucapan selamat, tapi juga meminta doa agar cita-citanya menjadi gubernur dan atlet bisa terwujud. Bahkan seorang siswa SMPN 22 Gebang, Purworejo, bernama Taufik Hidayat meminta doa restu agar hubungannya dengan seseorang bernama Resita langgeng seumur hidup.

Selain itu, dia meminta didoakan agar sukses menjadi seorang atlet bulu tangkis terkenal dan menjadi anak yang berbakti pada orang tua. Ada lagi kartu ucapan dengan isi yang menarik, bahkan bisa membuat senyum-senyum yang membacanya.

Kartu itu datang dari siswa SDN Bugel Purworejo bernama Fajar Wahyu Nugroho. Pada kartunya, Fajar mengatakan bahwa hari ulang tahun Ganjar sama seperti hari ulang tahun rekannya. Bahkan ia mengatakan sangat menyukai Ganjar yang dinilai lucu dan imut.

"Bapak ulang tahunnya seperti teman saya yang bernama Rafli Ramadan. Saya cita-citanya menjadi masinis dan saya senang pada Pak Ganjar lucu dan imut," tulis Fajar di kartu tersebut.

Ratusan kartu yang dikirim melalui pos itu datang dari para siswa SD dan SMP di Kabupaten Purworejo. Antara lain siswa dari SDN Bugel Purworejo, SDN Krendetan Bagelen Purworejo, SD N Bedug Bagelen Purworejo, dan SMPN 22 Gebang Purworejo. Ganjar berulang tahun ke-49 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Ganjar menyempatkan diri membaca kartu-kartu yang diterimanya. Ia mengaku senang dan kartu-kartu para siswa itu menjadi hadiah istimewa untuk ulang tahunnya kali ini. Dia pun mengatakan akan menyempatkan waktu untuk membalas kartu ucapan dari para siswa itu.

"Ada doa, harapan, dan permintaan, ada yang lucu-lucu juga. Senang ya, dan tentu saya mengucapkan terima kasih. Ini hadiah istimewa, saya akan berusaha untuk membalas kartu-kartu itu, tapi mohon maaf mungkin nggak semuanya bisa dibalas," ucap Ganjar. (nkn/ega)