ADVERTISEMENT

Eggi Sudjana Bantah Meme Ajakan Turunkan Anies: Itu Fitnah Ahoker

Rina Atriana - detikNews
Rabu, 15 Nov 2017 17:04 WIB
Eggi Sudjana (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Meme ajakan kongres nasional untuk para alumni 212 beredar di luas. Tertera foto Eggi Sudjana dalam meme bernuansa hijau tersebut. Eggi memastikan itu hoax.

Dalam meme yang dilihat detikcom, Rabu (15/11/2017), tertulis ajakan menuju Monas pada 2 Desember 2017 sebagai penanda setahun gerakan 212. Selain itu ada pula ajakan untuk menurunkan Anies-Sandi.

Eggi membantah kebenaran meme tersebut. Menurut Eggi hal itu adalah fitnah yang keji.

"Itu jelas sekali fitnah keji dari Ahoker atau orang-orang pembenci umat Islam untuk bangkit. Karena saya jelas pendukung Anies-Sandi. Fitnah keji itu, karena itu meme yang buat dari Team Cyber 212 dan tidak ada kata turunkan Anies-Sandi," ujar Eggi Sudjana dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (15/11/2017).

"Bahkan bersama Ustaz Sambo dan Ustaz Hasri Harahap yang berjuang untuk datangi tiap TPS ketika Pilkada DKI dengan gerakan Tamasya Al Maidah," imbuhnya.

Eggi Sudjana Bantah Meme Ajakan Turunkan Anies: Itu Fitnah AhokerMeme yang beredar dan dipastikan oleh Eggi bahwa itu hoax
Eggi menilai secara logika tak mungkin dia ingin menurunkan Anies-Sandi. "Bagaimana logika sehatnya ya?" jelas Eggi.


Selain meme bertuliskan 'Turunkan Anies-Sandi', juga ada meme serupa berupa ajakan mendatangi monas tanggal 2 Desember. Terkait meme tersebut, Eggi pun menyatakan tak pernah meminta dibuatkan.

"Juga perlu diketahui meme yang asli yang tidak (ada) tulisan turunkan Anies-Sandi itu dibuat oleh Team Cyber Muslim Presidium 212, dan saya tidak mengetahuinya, apalagi menyuruhnya," tutur Eggi selaku Penasihat Presidium Alumni 212.

Gambar asli sebelum dieditGambar asli sebelum diedit Foto: Istimewa


"Jadi pertanyaan seriusnya mengapa Ahoker atau para pembenci Islam fitnah saya? Apakah mereka ini yang bener-benar mau menurunkan Anies-Sandi? Kenapa harus fitnah orang?" jelasnya. (rna/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT