DetikNews
Rabu 15 November 2017, 15:14 WIB

KPK Periksa Petinggi Agung Podomoro Land Halim Kumala

Nur Indah Fatmawati - detikNews
KPK Periksa Petinggi Agung Podomoro Land Halim Kumala Gedung KPK (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Petinggi Agung Podomoro Land Halim Kumala menyambangi KPK. Dia mengaku menyerahkan berkas dalam pemeriksaan oleh komisi antirasuah itu.

"Memang ada pemeriksaan, ya kasih berkas pasti sesuai pemeriksaan. Pemeriksaannya apa, tanya di dalam," ujar Halim singkat usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017), pukul 14.32 WIB.

Lelaki yang mengenakan batik kombinasi biru-putih ini didampingi oleh 2 orang. Halim lalu mengaku tidak ditanya apa pun selain menyerahkan berkas.

"Cuma kasih berkas. Ssst... Udah, udah tenang. Nggak ada ditanya. Terkaitnya kan berkasnya (yang) diperiksa," katanya sembari mengajukan telunjuk ke depan bibir.

Saat ditanya apakah berkas itu terkait reklamasi, Halim membantah. "Bukan, bukan," ucapnya.

KPK Periksa Petinggi Agung Podomoro Land Halim KumalaHalim Kumala (Foto: Nur Indah Fatmawati/detikcom)


Dia lalu tidak enggan memberi pernyataan lagi. Halim kemudian berjalan bergegas menuju mobil Toyota Camry 1010 UAC, yang terparkir 300 meter dari gedung KPK.

Sebelumnya, KPK memang susah memeriksa beberapa nama dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Antara lain Sekda DKI Jakarta Saefullah, juga Kepala Bappeda DKI Jakarta Tuty Kusumawati.

Kbiro Humas KPK Febri Diansyah menyampaikan KPK masih terus mendalami hasil putusan sidang terdakwa Sanusi terkait kasus suap reklamasi pulau G. Seluruh proses yang berlangsung masih dalam tahap penyelidikan.

"Seperti yang disampaikan sebelumnya kan kita melakukan analisis putusan sidang, kita melihat fakta persidangannya kemudian sekarang kita sedang memperdalam," ujar Febri, Selasa (31/10).

KPK kini membuka penyelidikan baru atas kasus korupsi Raperda Reklamasi pada 2016 lalu karena diduga ada keterlibatan korporasi.
(nif/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed