DetikNews
Rabu 15 November 2017, 14:51 WIB

Raih Emas di Belgia, Bocah dari Siak Tulis Cita-citanya di Batu

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Raih Emas di Belgia, Bocah dari Siak Tulis Cita-citanya di Batu
Pekanbaru - Buffon Julianto Sinaga (9), itulah nama lengkap bocah asal Perawang, Kab Siak Riau, yang meraih juara I Karate Kata. Ia menggondol medali emas untuk kelas junior di kejuaraan internasional di Belgia pada 11 November 2017 lalu.

Bocah ini, ternyata memiliki kisah unik yaitu menuliskan cita-citanya pada batu yang ada di halaman rumahnya.

Pertama kali, Buffon menuliskan goresan pada September 2017 saat bertanding di Medan. Menjelang dia berangkat ke kota Medan, diam-diam bocah ini mencurahkan luapan hatinya di sebuah batu. Kalimatnya adalah:

Aku seorang laki-laki, aku ikut karate sejak tahun 2014 dan aku sering mengikuti kejuaraan dan sekarang aku berangkat tanding 02SM kenasional, aku akan berjuan keras di Medan untuk kebanggaan orang tuaku, kakaku, dan abangku, aku adalah Buffon Julianto Sinaga.
Raih Emas di Belgia, Bocah dari Siak Tulis Cita-citanya di Batu

"Waktu itu dia tanding karate ke Medan. Saya pun baru tahu kalau dia menuliskan itu setelah dia berangkat tanding ke Medan, dan dia meraih juara satu nasional," kata ayah Buffon, Tohap dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (15/11/2017).

Tak sampai di situ, diam-diam Buffon kembali menuliskan luapan cita-citanya menjelang bertanding ke Belgia. Masih di batu yang sama, dia goreskan lagi cita-citanya setinggi langit. Yaitu:

Ada bulan ini aku keluar negeri, pada bulan ini pula aku ke Belgia, pada tahun dan bulan ini aku akan mencetak mendali pada ajang ini aku berjuang keras untuk membahagiakan orang tuaku keluargaku, kesempatan ini tidak akan aku siasiakan demi negera Indonesia, Indonesia mendali emas siap aku persembahkan.
Raih Emas di Belgia, Bocah dari Siak Tulis Cita-citanya di Batu

Bongkahan batu itu bekas sisa bangunan. Awalnya batu semen itu menjadi tapak di depan pintu rumahnya. Kini batu sisa bangunan itu diletakan di samping rumahnya. Orang tuanya juga tak menyangka, jika goresan di batu itu benar-benar jadi kenyataan. Di mana Buffon memberikan mendali emas buat bangsa Indonesia.

"Batunya ada di sebelah rumah saya, dan masih kami simpan," tutup Tohap Sinaga.
(cha/asp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed