DetikNews
Rabu 15 November 2017, 14:43 WIB

Anies: Banyak Pembangunan yang Tak Terintegrasi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies: Banyak Pembangunan yang Tak Terintegrasi Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Grandyos Zafna-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pembangunan Jakarta di masa lalu banyak yang tidak sesuai aturan. Anies menyebut banyak hasil dari pembangunan yang tidak terintegrasi

"Pengembangan kota kadang terasa seperti dibiarkan hanyut oleh kemauan sempit tanpa ada kaitannya dengan manfaat kepentingan umum," kata Anies dalam penyampaian visi-misi di rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

"Dampaknya banyak bagian kota yang tak saling terintegrasi, diikuti terjadinya pemusatan kegiatan perkotaan hanya di lokasi tertentu. Tanpa memperhitungkan daya dukung infrastruktur dan daya dukung sosial," sambungnya.

Anies berjanji Jakarta di bawah kepemimpinannya akan memenuhi hak-hak dasar warga dalam bidang bidang kesehatan dan pendidikan. Dia juga ingin menata Jakarta sebagai pusat ekspresi seni.

"Ibu Kota kita ini harus juga menata diri agar bisa menjadi pusat ekspresi seni dan kesenian. Jadikan kota ini ruang ekspresi yang indah, di mana para pekerja seni dan kebudayaan memancarkan karya-karya di berbagai lorong dan sudut kota," sebutnya.

Jakarta sebagai kawasan yang modern juga menjadi poin yang disampaikan Anies dalam pidatonya. Dia ingin Jakarta menjadi kota yang bisa menghargai perbedaan.

"Sebuah kota modern di mana warganya dapat mengaktualisasi diri tanpa harus menginjak-injak hak individu atau kelompok lainnya," jelasnya.
(fdu/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed