DetikNews
Rabu 15 November 2017, 14:45 WIB

Anies: Kami Datang untuk Melanjutkan Kebaikan Pemimpin Sebelumnya

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies: Kami Datang untuk Melanjutkan Kebaikan Pemimpin Sebelumnya Anies saat pidato penyampaian visi-misi dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI. (Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan menerapkan kesetaraan dan keadilan bagi warga. Anies berkomitmen menjalankan semua janji yang pernah diucapkannya selama berkampanye dulu.

"Kini kami datang untuk melanjutkan segala dasar kebaikan yang telah diletakkan para pemimpin sebelumnya. Sembari memperjuangkan keberpihakan yang tegas kepada mereka yang selama ini terlewat dalam merasakan keadilan sosial," kata Anies dalam pidato penyampaian visi-misi dalam rapat paripurna di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Anies mengatakan akan melaksanakan semua janji yang pernah diucapkannya. Dia mengatakan Jakarta sebagai ibu kota Indonesia harus menjadi contoh pembangunan negara.

"Maka, semua janji-janji itu harus terlaksana di Jakarta. Janji-janji kemerdekaan itu harus mewujud dari Jakarta. Di Ibu Kota, janji dan visi republik harus jadi kenyataan. Jika di Ibu Kota di mana janji itu dikumandangkan saja tidak terlaksana, bagaimana mungkin dengan mereka yang amat jauh jaraknya dari Ibu Kota?" jelasnya.

Anies menuturkan banyak ketimpangan yang terjadi di Jakarta. Ketimpangan tersebut, menurut Anies, merupakan pekerjaan yang harus diselesaikan dengan segera.

"Luasnya hamparan pulau reklamasi berdampingan dengan sempitnya rumah para nelayan. Itu hanya sekelumit ketimpangan di kota ini. Mari bersama-sama mengubah kenyataan ini," sebutnya.

Anies mengatakan telah meletakkan dasar-dasar pembangunan bagi warga Jakarta. Menurutnya, penyediaan lapangan kerja, pendidikan, dan penyediaan perumahan murah merupakan solusi yang akan ditunaikan Anies.

"Kami telah meletakkan program-program prioritas, yaitu mendorong terciptanya lapangan kerja dan wirausaha baru, mewujudkan pendidikan tuntas berkualitas untuk semua," sebutnya.

"Serta memastikan biaya hidup yang lebih terjangkau meliputi air bersih, bahan pangan pokok, rumah rakyat, serta transportasi publik," jelasnya.
(fdu/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed