DetikNews
Rabu 15 November 2017, 14:38 WIB

Jaksa Agung Sayangkan Buni Yani Tak Ditahan

Yulida Medistiara - detikNews
Jaksa Agung Sayangkan Buni Yani Tak Ditahan Jaksa Agung M Prasetyo (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Buni Yani mengaku akan mengajukan banding atas vonis 1,5 tahun penjara terkait pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Jaksa Agung M Prasetyo mengaku siap melawan Buni.

"Kita tunggu perkembangannya seperti apa, kalau yang bersangkutan mengupayakan upaya banding, JPU-nya pun mengupayakan banding juga supaya kalau mereka kasasi JPU masih bisa melakukan upaya hukum kasasi," ujar Prasetyo di kantornya, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).

"Jadi masih panjang waktunya karena harus menunggu proses hukum pemeriksaan di Pengadilan Tinggi. Bagi kita semuanya sudah selesai meskipun kita lihat bagaimana perkembangan selanjutnya," imbuh Prasetyo.

Cek Video 20Detik: Terbukti Bersalah! Buni Yani Divonis 1 Tahun 6 Bulan

[Gambas:Video 20detik]


Meski begitu, ia merasa bersyukur atas vonis yang diketok hakim Pengadilan Negeri Bandung. Walaupun menurutnya hampir tidak sesuai dengan tuntutan jaksa yakni melakukan penahanan.

"Buni Yani, ternyata alhamdulillah hakim sependapat dengan kita, bahwa dia dinyatakan terbukti bersalah melakukan kejahatan dan melanggar UU ITE, hanya waktu itu JPU saya menuntut 2 tahun serta perintah untuk ditahan dan denda Rp 100 juta, tapi putusannya hanya 1,5 tahun tanpa diperintah untuk ditahan," ungkap Prasetyo.

Cek Video 20Detik: Keriuhan saat Bui Yani Divonis Bersalah

[Gambas:Video 20detik]


Sebelumnya diberitakan, Buni Yani melawan putusan hakim yang menjatuhinya hukuman 1 tahun 6 bulan penjara. Buni Yani dan tim pengacara mengajukan banding.

"Kita akan banding," ujar pengacara Buni Yani, Aldwin Rahadian, di ruang sidang gedung arsip, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/11).

Klik Video 20Detik: Ketatnya Penjagaan Sidang Vonis Buni Yani


(yld/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed