DetikNews
Rabu 15 November 2017, 14:36 WIB

Fadel Muhammad akan Temui JK Bahas Novanto dan Golkar

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Fadel Muhammad akan Temui JK Bahas Novanto dan Golkar Fadel Muhammad (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Politikus senior Golkar, Fadel Muhammad, akan menemui eks Ketum Golkar Jusuf Kalla (JK). Fadel ingin membicarakan soal kasus hukum Ketua Umum Golkar Setya Novanto dengan JK.

"Saya mau ketemu Pak Jusuf Kalla dulu. Agenda ini," kata Fadel di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2017).


Meski demikian, Fadel mengatakan Golkar menyerahkan sepenuhnya kasus Novanto kepada proses hukum yang berlaku. Soal penggantian Novanto dari kursi ketum, Fadel mengatakan hal tersebut belum jelas.

"Itu anak-anak yang belum jelas juga. Kami bicarakan, duduk, bicarakan yang baik. Saya bicara dengan Pak Aburizal Bakrie, saya kan Dewan Pembina," sebut eks Menteri Kelautan dan Perikanan ini.


"Kami nggak boleh, di saat air keruh begini, kami buat keruh lagi," imbuh dia.

Sebelumnya, KPK sudah menerima surat dari Novanto untuk absen dari agenda pemeriksaan KPK. Novanto sedianya akan diperiksa sebagai tersangka untuk pertama kalinya dalam kasus e-KTP.

"Baru saja kami mendapat informasi, pagi ini diterima surat dari pengacara SN (Setya Novanto). Yang bersangkutan tidak dapat hadir," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah memberi konfirmasi kepada wartawan, Rabu (15/11).


Surat itu disebut Febri dibuat atas nama pengacara Novanto. Ada 7 halaman dari surat yang diterima KPK itu.
(gbr/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed