DetikNews
Rabu 15 November 2017, 14:29 WIB

Beri Sambutan di Rapimnas DMI, JK Singgung Peran Ibu

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Beri Sambutan di Rapimnas DMI, JK Singgung Peran Ibu Foto: Wapres JK (Opik-detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut peran ibu sangatlah penting dalam perkembangan anak-anak. Ibu dianggap berperan dalam pengajaran moral.

Hal ini dikatakan oleh JK pada rapat pimpinan nasional Badan Koordinasi Majelis Taklim Dewan Masjid Indonesia (DMI), hotel Sofyan, Jalan dr Sahardjo, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).

"Tingkat kesalehan tinggi tapi tingkat kesalahan tinggi. Oleh karenanya peranan ibu penting. Ibu penting di rumah tangga karena memberikan pengajaran ke anak anak," kata JK.





Peran aktif ibu juga terlihat dalam kegiatan keagamaan khususnya di masjid. Menurut JK, selain pengajian keagamaan juga tentu perlu ada pengajian keduniaan. Hal ini dikarenakan setiap orang ingin bahagia di dunia dan akhirat.

"Karena itu maka terima kasih atas segala upaya untuk menggabungkan dua kegiatan itu. Bagaimana ekonomi yang baik, Di samping kedekatan ibadah kita," ujarnya.

"Apabila semua dapat dilaksanakan dengan baik pengajian tentang meningkatkan hidup moral," sambungnya.

JK menambahkan, penting menggabungkan pemikiran untuk memakmurkan masjid dan juga memakmurkan jamaah.

"Banyak informasi yang dapat diselesaikan dengan moral dan keimanan baik dan keinginan bersama memikirkan bangsa ini," ucapnya.
(fiq/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed