DetikNews
Rabu 15 November 2017, 14:32 WIB

Heboh Remaja Cekoki Kuda Nil di Taman Safari dengan Anggur Merah

Herianto Batubara - detikNews
Heboh Remaja Cekoki Kuda Nil di Taman Safari dengan Anggur Merah Hewan di Taman Safari Bogor dicekoki minuman beralkohol. (Screenshot Video Instagram)
Bogor - Video sekelompok remaja memberikan minuman diduga beralkohol ke hewan kuda nil dan rusa/kijang di Taman Safari, Bogor, Jawa Barat, ramai dibahas di media sosial. Videonya kini jadi viral.

Pantauan detikcom, Rabu (15/11/2017), video ini disebut berasal dari Instastory pemilik akun Instagram @alyccaaa dan @philipbiondi. Ketua aktivis Animal Defender Indonesia Doni Herdaru mengecam hal ini.

"Sepertinya mereka ke Taman Safari, dan melakukan hal yang sangat tidak pantas," tulis Doni lewat akun Instagram-nya, @doniherdaru.

Dilihat detikcom, ada sekelompok remaja pria dan wanita dalam 2 video yang jadi viral tersebut. Mereka berada di sebuah mobil di kawasan Taman Safari Bogor.

Di video pertama, terlihat seseorang yang seolah hendak memberikan wortel ke rusa/kijang, namun ternyata dia malah mencoba memasukkan minuman diduga beralkohol ke dalam mulut hewan tersebut.

Di video kedua, terlihat seseorang menyemprotkan minuman dalam botol kaca berwarna merah tersebut ke dalam mulut seekor kuda nil yang sedang menganga. 'Jackpot'. Demikian tulisan dalam video tersebut.

Para remaja yang kerap disebut 'kids zaman now' ini tampak senang melakukan aksi tersebut. Mereka tertawa cekikikan di dalam mobil. Terdengar ada suara yang menyebut minuman tersebut adalah anggur merah.

Di video itu juga ada hashtag #caporangtua yang merupakan merek salah satu minuman beralkohol. Tag lokasi di video itu juga terlihat berada di Taman Safari Bogor.

Doni mengecam perilaku para remaja ini yang dinilai sangat tidak patut. Dia mengatakan perilaku ini dapat diancam pidana.

"Dua perilaku ini sangat mungkin dijadikan pembelajaran keras buat mereka. Mereka bersenang-senang dengan melakukan hal yang sangat tidak patut dan dapat diancam pidana," kata Doni.

Pihak Taman Safari Indonesia (TSI) telah angkat bicara terkait kasus ini. Mereka mengatakan kasus ini terjadi pada Selasa (14/11) di Taman Safari Bogor. Mereka merasa sangat kecewa dan akan mengambil tindakan tegas.
(hri/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed