DetikNews
Rabu 15 November 2017, 14:28 WIB

Anies: Anggota PPSU Tidak akan Dikurangi, Upahnya Ditingkatkan

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Anies: Anggota PPSU Tidak akan Dikurangi, Upahnya Ditingkatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menepis kabar tentang pengurangan pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) pada 2018. Anies mengatakan upah pasukan oranye malah akan dinaikkan.

"Alhamdulillah kita memastikan bahwa petugas PPSU aman. Mereka tidak akan berkurang di 2018, jumlahnya tetap, kontraknya akan kita teruskan, bahkan dari sisi pengupahan akan mengalami peningkatan," kata Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Rencananya, Anies akan meningkatkan upah petugas PPSU di atas upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta. "Tahun 2018 ini akan meningkat menjadi Rp 3,87 juta per bulan," imbuh Anies.

Anies juga memastikan alokasi dana untuk pengelolaan air saat terjadi banjir tetap aman. Dia berharap, dengan pengelolaan yang baik, ancaman potensi banjir bisa dihindari.

"Insyaallah akan kita pastikan aman. Untuk pengadaan tanah saluran waduk. Saluran waduk itu Rp 1,4 triliun, kemudian pengadaan alat berat untuk kebersihan air juga kita pastikan ada Rp 282 miliar dialokasikan. Lalu pembebasan sarana-prasarana sungai kali Rp 227 miliar. Jadi kita ada alokasi 1,98 triliun yang untuk pengelolaan air di Jakarta," papar Anies.
(adf/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed