DetikNews
Rabu 15 November 2017, 13:43 WIB

Ketua DPRD Balas Pantun: Rakyat Tak Sabar agar Anies Tepati Janji

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Ketua DPRD Balas Pantun: Rakyat Tak Sabar agar Anies Tepati Janji Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi bersama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato penyampaian rancangan APBD 2018 dan penyampaian visi-misi menggunakan pantun. Seolah tak ingin kalah dengan Anies, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi juga menutup sidang dengan pantun.

Prasetyo mengucapkan terima kasih atas pemaparan pidato Anies. Dia menuturkan pidato tersebut merupakan saran yang membangun bagi DKI Jakarta.

"Terima kasih, saya sampaikan kepada Saudara Gubernur yang telah menyampaikan visi dan misi. Kiranya apa yang disampaikan bisa menjadi acuan yang konstruktif bagi kesinambungan pembangunan Jakarta ke arah yang lebih baik," kata Prasetyo dalam pidatonya di rapat paripurna di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).


Prasetyo pun ikut berpantun sebelum menutup rapat paripurna tersebut. Tak tanggung-tanggung, Prasetyo ikut menampilkan dua pantun kepada Anies.

"Bang Anies suka mengaji, Bang Sandi senang berlari. Anies-Sandi sudah janji dalam visi-misi, rakyat tidak sabar agar janji ditepati," sebutnya.

"Ada lagi, 'Ondel-ondel budaya Betawi, Jakarta punya pemimpin baru. Gubernur ama DPRD kini udah sehati. Bangun Jakarta lebih maju lagi'," katanya.

Anies sebelumnya menyampaikan pidato mengenai RAPBD 2018. Ada dua pantun yang disampaikan Anies.

"Bang Sandi berlari menyusuri Kali Angke. Bang Prasetyo bertemu kawan sambil belanja di Pasar Santa. Kami senang sekali dapat hadir di DPRD, Menyapa seluruh Dewan dari kami di Balai Kota," ucap Anies disambut tepuk tangan anggota DPRD DKI yang hadir.

Anies pun kembali berpantun sebelum menyampaikan pidato visi dan misinya kepada DPRD DKI. "Bang Sandi bersepatu di Tanah Tinggi. Bang Prasetyo memancing ikan di dekat Jembatan Besi. Mohon waktu bicara sekali lagi, kami paparkan tentang visi-misi," katanya.

Video suasana Anies dan Prasetyo berbalas pantun bisa disaksikan di bawah:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed