DetikNews
Rabu 15 November 2017, 12:45 WIB

Pilgub Jateng 2018

Bukan Ganjar, PAN Pertimbangkan Dukung Taufik Kurniawan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Bukan Ganjar, PAN Pertimbangkan Dukung Taufik Kurniawan Waketum PAN Taufik Kurniawan dipertimbangkan maju Pilgub Jateng. (Foto: Dok Istimewa).
Jakarta - PAN tengah mencari nama alternatif selain Ganjar Pranowo untuk diusung ke Pilgub Jateng 2018. Salah satu nama yang dipertimbangkan adalah Wakil Ketua DPR yang juga Waketum PAN Taufik Kurniawan.

"Dari tokoh internal ada Taufik Kurniawan, Bendum PAN Nasrulloh. Ini tetap kita komunikasikan dengan partai-partai di Jateng," ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2017).


Tak hanya di internal, PAN juga mempertimbangkan kader eksternal. Salah satunya eks Menteri ESDM Sudirman Said.

"Kami tetap dorong Said supaya sosialisasi terus, konsolidasi ke bawah supaya elektabilitas dan tingkat keterkenalan meningkat tajam. Kami kalau ditanya kecenderungan ke mana, kami ke Sudirman Said," ucap anggota Komisi II DPR ini.


Yang jelas, alasan PAN tak ingin mengusung Ganjar untuk mencari calon alternatif lainnya di Pilgub Jateng 2018. Ganjar saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jateng dan menyatakan siap kembali maju ke Pilgub Jateng.

"Kami sedang mencari tokoh alternatif di luar Ganjar. Harapan kami, Jateng punya pilihan rakyat, jadi tak ada istilah calon tunggal," tutur Yandri.


Sebelumnya, Taufik turut hadir dalam pertemuan antara Amien Rais dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Di sela pertemuan, ia membahas Pilgub Jateng dengan bakal cagub dari Gerindra, Ferry Juliantono.

"Saya dengan Mas Ferry selama ini memang bicara intens, tidak hanya untuk Jateng, tapi untuk Indonesia," kata Taufik, Senin (13/11).
(gbr/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed