DetikNews
Rabu 15 November 2017, 12:05 WIB

AHY 'Gerilya' hingga Lhokseumawe

Datuk Haris Maulana - detikNews
AHY Gerilya hingga Lhokseumawe
Lhokseumawe - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan kuliah umum di Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, Aceh. Kepada mahasiswa, AHY mengajak penerus generasi bangsa optimistis dalam menghadapi tantangan di era globalisasi.

"Kita harus optimis ke depan dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan. Tentunya juga harus realistis," kata Agus saat mengisi kuliah umum di GOR Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, Rabu (15/11/2017).

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu menyebutkan sudah seharusnya mahasiswa bangkit dan terus menebar semangat positif. Tunjukkan bahwa apa yang selama ini dikerjakan dapat bermanfaat bagi orang lain.

"Kita harus semangat. Energi positif yang ada pada diri kita dikembangkan. Saya sempat gagal di Pilkada Jakarta, tapi saya tidak mau selalu terpuruk. Saya cepat bangkit, bangun, dan terus move on," sebut Agus dengan tebaran positif ke mahasiswa.

Sementara itu, Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Apridar, mengatakan sangat senang atas hadirnya AHY di tengah mahasiswa di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

"Hadirnya Mas Agus memberikan wahana berbeda kepada para mahasiswa. Mas Agus orangnya masih muda. Berbakat dan orangnya punya segudang pengalaman. Hal ini bisa memberikan motivasi kepada mahasiswa supaya terus berkembang dan berkarya sesuai kemampuan yang telah dipelajari di bangku perkuliahan," sebut Apridar.

Turut hadir dalam kuliah umum itu Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, anggota DPR Teuku Riefky Harsya dan Muslim, serta sejumlah pejabat Forkopimda.

Sebelum ke Universitas Malikussaleh, di Lhokseumawe, AHY juga memberikan kuliah umum di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, kemudian ke Pidie dan Bireun. Dalam lawatannya itu, AHY juga sempat mencicipi kuliner khas Aceh, seperti kopi Gayo, kari kambing, sate matang, dan beberapa kuliner lain.
(asp/asp)
ahy
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed