DetikNews
Rabu 15 November 2017, 11:40 WIB

Dihadiri Semua Pimpinan, DPRD DKI Gelar Rapat Paripurna RAPBD 2018

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Dihadiri Semua Pimpinan, DPRD DKI Gelar Rapat Paripurna RAPBD 2018 DPRD DKI Jakarta Gelar Rapat Paripurna RAPBD 2018 (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - DPRD DKI menggelar paripurna penyampaian Rancangan APBD 2018 yang akan disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain penyampaian RAPBD 2018, Anies akan menyampaikan visi-misi.

Rapat digelar di ruang rapat paripurna Dewan di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017) sejak pukul 11.00 WIB. Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi beserta Wakil Ketua DPRD M. Taufik, Abraham Lunggana (Lulung), Ferrial Sofyan, dan Triwisaksana hadir dalam rapat tersebut.

"Dengan mengucap biamillahirrohmanirrohim, rapat kami buka. Sebelum dimulai, alhamdulillah ini semua SKPD (satuan kerja perangkat daerah) hadir," ujar pemimpin rapat, Prasetyo Edi.


Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI dan DPRD DKI menyepakati besaran rancangan KUA-PPAS APBD 2018. Anggaran tersebut disepakati sebesar Rp 77,1 triliun.

"Total anggaran untuk APBD 2018 sebesar Rp 77.110.885.760. Setelah kesepakatan ini ditandatangani SKPD (satuan kerja perangkat daerah) dan TAPD (tim anggaran pemerintah daerah) akan melakukan input komponen, setelah itu rapat RAPBD," kata Sekda DKI Saefullah dalam pemaparannya dalam rapat Badan Anggaran di DPRD DKI.

Sementara itu, Triwisaksana mengatakan rapat diadakan sebagai iktikad baik DPRD mendukung pemerintahan Anies-Sandi. Menurutnya, DPRD akan mendengarkan pemaparan Gubernur mengenai anggaran di APBD 2018.


"Ya intinya, kami mewakili pimpinan dan anggota badan anggaran memiliki iktikad baik yang sama dengan Gubernur dan Pemprov DKI Jakarta agar anggaran untuk masyarakat ini diselesaikan tepat pada waktunya," tutur Sani.
(fdu/hri)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed