DetikNews
Rabu 15 November 2017, 09:59 WIB

Sandi akan Fokus pada Pengentasan Kemiskinan di Paripurna DPRD

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandi akan Fokus pada Pengentasan Kemiskinan di Paripurna DPRD Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, akan menyampaikan visi-misi dalam rapat paripurna DPRD DKI. Sandi mengatakan akan fokus menyampaikan program pengentasan kemiskinan di Jakarta.

"Terima kasih sekali DPRD yang kami sepakat sudah tandatangani MoU KUA-PPAS. Dan hari ini kita dengarkan fokus kita kepada kaum miskin, kaum marginal," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Sandi mengaku fokus pada 3 hal yang dinilai penting dalam mengentaskan kemiskinan. Tiga hal tersebut adalah pemberdayaan usaha mikro, pendidikan, dan kesehatan.

"Fokus kita pada pendekatan pemberdayaan usaha kecil, usaha mikro. Fokus kita memastikan adanya pendidikan dan kesehatan yang lebih baik," terangnya.

Sebelumnya, DPRD DKI dan Pemprov DKI telah menyepakati besaran anggaran Rancangan APBD 2018 sebesar Rp 77 triliun. DPRD akan segera menyelenggarakan rapat penyampaian RAPBD sekaligus penyampaian visi-misi pada hari ini.

"Dengan ditandatanganinya MoU ini, mari kita menghadiri sidang paripurna penyampaian RAPBD 2018, Rabu besok," kata Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana dalam rapat Badan Anggaran di gedung DPRD, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Triwisaksana mengatakan rapat paripurna penyampaian RAPBD itu sekaligus penyampaian visi-misi milik Anies-Sandi.

"Rapat ini sekaligus penyampaian visi-misi Gubernur yang akan dilakukan pukul 10.00 WIB. Kita akan mengundang Bapak dan Ibu untuk menghadiri rapat paripurna tersebut," tuturnya.
(fdu/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed