DetikNews
Rabu 15 November 2017, 09:23 WIB

Rakernas IV NasDem

NasDem Kukuhkan Jokowi Jadi Capres 2019 Nanti Malam

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
NasDem Kukuhkan Jokowi Jadi Capres 2019 Nanti Malam NasDem akan deklarasi dukungan untuk Jokowi nanti malam. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Partai NasDem akan mengukuhkan Joko Widodo untuk diusung jadi calon Presiden 2019. Pengukuhan itu dilakukan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV nanti malam.

Rakernas Partai NasDem akan digelar Rabu malam (15/11/2017) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Ketum NasDem Surya Paloh memastikan akan ada pengukuhan Jokowi menjadi capres.


"Sekaligus juga pengukuhan Jokowi (sebagai Capres)," kata Paloh di Jiexpo Kemayoran Hall B3-C3, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Paloh juga menyatakan, Rakernas ini akan menjadi yang paling besar. Ada 15 ribu pengurus yang diundang.

NasDem memang merupakan salah satu partai pengusung Jokowi pada Pilpres 2014. Partai ini akan kembali mengusung Jokowi pada Pemilu 2019 mendatang.


Sementara itu pihak Istana belum bisa memastikan apakah Jokowi akan hadir dalam Rakernas tersebut. Jokowi masih menghadiri agenda di Manado, Sulawesi Utara.

Dengan demikian, dukungan dari parpol koalisi pemerintahan kepada Jokowi sebagai capres kian bertambah. Sebelumnya, Golkar, PPP, dan Hanura sudah mendeklarasikan dukungannya untuk eks Gubernur DKI ini.
(bag/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed