DetikNews
Selasa 14 November 2017, 18:53 WIB

Eks Ketua KPAI Asrorun Ni'am Jadi Deputi di Kemenpora

Aditya Mardiastuti - detikNews
Eks Ketua KPAI Asrorun Niam Jadi Deputi di Kemenpora Asrorun Ni'am berjabat tangan dengan Menpora Imam Nahrawi (Foto: dok. Kemenpora)
Jakarta - Mantan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Ni'am Sholeh ditunjuk sebagai Deputi Pengembangan Pemuda di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu digelar di kantor Kemenpora, Gelora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/11). Menpora Imam Nahrawi mengatakan pihaknya membutuhkan sosok yang tepat untuk menjawab tantangan pemuda pada saat ini.

"Tantangan pemuda saat ini semakin berat. Karenanya, Ni'am harus punya formula bagaimana caranya agar dua generasi ini bisa terakomodasi dan menjadi generasi unggul penerus bangsa," kata Imam dalam keterangannya, Selasa (14/11/2017).

Sementara itu, Ni'am mengaku siap menjalankan tugas barunya di Kemenpora. Salah satu program yang digagas untuk menjawab tantangan itu adalah meningkatkan kompetensi generasi milenial pada IT sehingga bisa bersaing di dunia e-commerce.

"Bagaimana Kementerian bisa hadir dan kompatibel dengan pemuda 'jaman now'. Literasi media siber perlu digenjot guna mengoptimalkan pengembangan pemuda," ujar mantan Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama itu.

"Jika dilihat, dunia e-commerce saat ini memiliki peluang cukup besar. Mayoritas pengguna terbesar adalah pemuda. Karenanya, Kemenpora harus bisa ambil peluang ini dengan kebijakan Wirausaha Muda Pemula," katanya.

 Asrorun Ni'am ditunjuk jadi Deputi Kemenpora Asrorun Ni'am ditunjuk jadi Deputi Kemenpora (Foto: dok. Kemenpora)

Staf Ahli Kemenpora Zainul Munasichin mengatakan Ni'am mempunyai kompetensi dan sudah berpengalaman di KPAI. Dia yakin Ni'am dapat mengemban amanah pada jabatan barunya.

"Dengan background aktivis mahasiswa dan santri, saya tentu yakin beliau (Ni'am) bisa menjalankan tugasnya dengan baik," ujar Zainul.
(ams/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed