DetikNews
Selasa 14 November 2017, 18:38 WIB

DPRD DKI Gelar Paripurna RAPBD dan Penyampaian Visi-Misi Besok

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
DPRD DKI Gelar Paripurna RAPBD dan Penyampaian Visi-Misi Besok Gedung DPRD DKI (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - DPRD DKI dan Pemprov DKI telah menyepakati besaran anggaran Rancangan APBD 2018 sebesar Rp 77 triliun. DPRD akan segera menyelenggarakan rapat penyampaian RAPBD sekaligus penyampaian visi-misi pada Rabu (15/11).

"Dengan ditandatanganinya MoU ini, mari kita menghadiri sidang paripurna penyampaian RAPBD 2018 Rabu besok," kata Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana dalam rapat Badan Anggaran di gedung DPRD, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017).




Triwisaksana mengatakan rapat paripurna penyampaian RAPBD itu sekaligus penyampaian visi-misi milik Anies-Sandi. "Rapat ini sekaligus penyampaian visi-misi Gubernur yang akan dilakukan pukul 10.00 WIB. Kita akan mengundang Bapak dan Ibu untuk menghadiri rapat paripurna tersebut," tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI dan DPRD DKI menyepakati besaran rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2018. Anggaran tersebut disepakati sebesar Rp 77 triliun.

Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menandatangani nota kesepahaman antara Pemprov DKI dan DPRD DKI tersebut. Turut menyaksikan penandatanganan tersebut seluruh pimpinan DPRD DKI, seperti Ketua Prasetyo Edi, Wakil Ketua Triwisaksana, Abraham Lunggana (Lulung), Ferrial Sofyan, dan M Taufik.

"Total anggaran untuk APBD 2018 sebesar Rp 77.110.885.760. Setelah kesepakatan ini ditandatangani, SKPD (satuan kerja perangkat daerah) dan TAPD (tim anggaran pemerintah daerah) akan melakukan input komponen, setelah itu rapat RAPBD," kata Sekda DKI Saefullah dalam pemaparannya dalam rapat Badan Anggaran di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017).
(fdu/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed