DetikNews
Selasa 14 November 2017, 18:30 WIB

Ngunduh Mantu Kahiyang-Bobby, Polda Sumut Siapkan 4 Ribu Personel

Jefris Santama - detikNews
Ngunduh Mantu Kahiyang-Bobby, Polda Sumut Siapkan 4 Ribu Personel Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw (Foto: Jefris Santama/detikcom)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Medan - Polda Sumatera Utara (Sumut) menyiapkan sekitar 4 ribu personel untuk mengamankan acara ngunduh mantu Kahiyang-Bobby di Medan. Personel itu akan ditempat di beberapa titik.

"Proses pernikahan (ngunduh mantu) putri Bapak Presiden, kita mencoba untuk menghitung-hitung alternatif tentang rute perjalanan dari bandara (Bandara Kualanamu) menuju penginapan lalu ke acara, baliknya dan seterusnya," kata Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw.

Pernyataan tersebut diungkapkan Irjen Paulus saat mengunjungi seputar lokasi acara ngunduh mantu di kompleks BHR Tasbi, Selasa (14/11/2017). Dalam kesempatan itu, dia ditemani sejumlah pejabat utama Polda Sumut.


Irjen Paulus menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan rapat dengan pihak-pihak terkait untuk membahas acara ngunduh mantu Kahiyang-Bobby. Dia berharap acara ini nantinya terlaksana dengan baik.

"Penebalan personel juga dilakukan. Perkiraan personel (yang disiapkan) lebih dari empat ribu. Besok kami akan rapat dengan Bapak Pangdam (Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri)," jelas jenderal bintang dua ini.

"Kita juga akan koordinasikan (pengamanan) terhadap rombongan (keluarga), atensi khusus. (Diharap) jangan sampai ganggu aktivitas masyarakat," tambahnya.


(hri/hri)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed